9 Personil Berprestasi Polres Pelabuhan Tanjung Priok Dapat Penghargaan

Eko Hadi Santoso

POLRES (PELABUHAN) Р Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Eko Hadi Santoso memberian penghargaan kepada 9 orang anggota Staf Polres Pelabuhan Tanjung Priok berprestasi. Pemberian reward diharapkan dapat memotivasi anggota polisi lainnya.

“Kepada anggota yang berprestasi dan mendapat penghargaan kami harap reward ini akan memotivasi anggota lainnya. Dan tradisi baik ini akan terus dilakukan. Sebaliknya, kami tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas (punishment) kepada anggota yang melanggar disiplin maupun kode etik, meski ini tidak diharapkan. Anggota juga harus benar-benar menjaga citra dan marwah Polri serta menjalin sinergitas di internal maupun eksternal Polri,” ujar AKBP Eko, Kamis, 18/1/2018.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan amanat Kapolda Metro Jaya, untuk tetap menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka pemupukan disiplin, jiwa korsa dan loyalitas serta kebersamaan sebagai anggota Polri Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

“Sesuai dengan amanat Kapolda untuk merefleksikan komitmen Polri guna memantapkan keamanan dalam negeri yang merupakan bagian tugas utama Polri dalam memberikan rasa aman dan tertib kepada masyarakat khususnya ditengah tahun Politik saat ini. Anggota Polri dan PNS harus bersikap Netral terbebas dari afiliasi politik manapun,” kata Kapolres.

“Rangkaian Pilkada yang aman dan tertib pada Tahun 2018 nanti tidak terlepas dari kinerja anggota dan seluruh komponen yang terlibat dalam pengamanan penyelenggaraan Pilkada serentak 2018.”

“Di era keterbukaan, tuntutan serta kritik masyarkat terhadap Polri semakin meningkat terkait kualitas pelayanan yang diberikan. Diharapkan Polri lebih responsif dan terus mereformasi diri,” jelasnya.

9 personil yang mendapatkan reward yaitu Aiptu Antonius Sumarwanto, Anggota Provos Si Propam,
Bripka Aris Setiawan, Anggota Provos Si Propam, Bripka Tri Hari Santoso, anggota Bhabinkamtibmas Sat Binmas, Briptu Depit Pebriana, anggota Bag Sumda, Briptu Anafi Yanuarprastya, anggota Bag Sumda, Briptu Rustam Efendi, anggota Bag Ops, Bripda Sery Kriptiani, anggota Bag Ops, Briptu Bambang Wahyudin, anggota Bagren Dan Siti Khusnul Khotimah, PNS Sat Sabhara.

Pemberian penghargaan ini tertuang dalam Surat Keputusan Kapolres Nomor : Kep/06/ I /2018 bulan Januari 2018. Dan langsung diberikan Kapolres AKBP Eko Hadi Santoso, pada upacara bulanan setiap tanggal 17. (benny ps/r)

Leave a Reply