Anies Resmikan Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri

SEMPER BARAT – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Bangunan Bale Wantilan Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri di Jl Raya Cilincing, Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara.

Renovasi ini dikerjakan secara swadaya umat Hindu di Jakarta sejak 2011 lalu.

“Ini adalah pura pertama di Jakarta. Renovasi dilakukan secara gotong royong sejak 2011 dan hari ini tuntas, saya merasa mendapat kehormatan meresmikan,” katanya, Minggu (5/11).

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya terhadap umat Hindu yang turut berperan menjaga keamanan, kenyamanan dan kedamaian di Jakarta.

Dia berharap, keberadaan pura tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah, tapi juga bisa menjadi tempat interaksi warga dan antar umat beragama.

Gubernur juga akan mengakomodir harapan umat Hindu di Jakarta yang membutuhkan peralatam krematorium untuk pemakaman. Rencananya, pengadaan akan dimasukkan dalam KUA PPAS 2018 yang tengah disusun.

Terkait soal pendidikan agama Hindu bagi anak sekolah, Anies mengatakan, akan mengadakan pelajaran pendidikan secara khusus pada Sabtu atau Minggu. Termasuk menyiapkan guru dan tempat pelaksanaan pendidikan tersebut.

“Kita akan memastikan anak-anak mereka mendapat pendidikan agama sesuai keyakinan dengan cara yang baik, benar dan sesuai konstitusi,” tandasnya.

(bj/r)

Leave a Reply