Camat Cilincing Apresiasi Stakeholder

Purnomo potong tumpeng LPS. (dok/wp)

ROROTAN – Camat Cilincing Purnomo menyampaikan apresiasinya kepada para stakeholder di wilayah tugasnya yang telah ikut peduli pada penanganan sampah di wilayah Rorotan, Jakarta Utara.

“Mudah-mudahan bisa juga dilakukan di tempat lainnya, ini sangat bermanfaat, karena kalau sampah tidak di lokalisir, lingkungan akan kumuh,” kata Purnomo, Rabu, 7/2/2018.

Camat juga meminta kepada Kasatpel Lingkungn Hidup Kecamatan Cilincing untuk menjadwalkan pengangkutan sampah, dan jangan sampai terlambat.

“Dengan adanya LPS yang baru ini, masyarakat jangan sampai membuang sampah sembarangan, karena sudah ada lokasi pembuangan sampah yang memang telah resmi. Kasatpel lingkungan Hidup kami akan mengatur jadwal pengangkutannya,” pungkas dia.

Sementara itu, Lurah Rorotan, Wahyudi, terobosan yang dilakukannya dengan menggandeng stakeholder dan mitra kerja kelurahan dalam mengatasi permasalah sampah di tengah ketiadaan APBD untuk pembuatan lokasi penampungan sampah (LPS)

Sejalan dengan pertumbuhan penduduk di Kelurahan Rorotan, Cilincing Jakarta Utara, permasalahan sampah juga tak luput dari perhatian pihak kelurahan, sementara untuk saat ini tak ter anggarkan, oleh sebab itu Lurah Rorotan, Wahyudi, mencari terobosan dengan menggandeng stake holder .

“Dengan semangat gotong royong mitra kerja dan melalui CSR (Corporate Social Responsibility) PT KSO Adhi Karya, Jaya Konstruksi dan Arkonin, dapat mewujudkan Lokasi Pembuangan Sampah Sementara (LPS) di atas lahan seluas 150 meter milik PT Green Garden,” kata Lurah.

Setelah pembangunan LPS dari CSR tersebut, diresmikan oleh Camat Cilincing, Purnomo, kemarin, turut dihadiri pula oleh stakeholder terkait, anggota LMK, Ketua RW 01, 02 dan 03 , para Ketua RT, Anggota FKDM Rorotan, tokoh masyarakat dan perwakilan dari Sudin Lingkungan Hidup Jakut. (mtr/r)

Leave a Reply