Pemuda Pancasila Jakut Gelar Nobar Film G30S/PKI, MPC: Pancasila Ideologi Bangsa

Pancasila Pancasila bersama unsur masyarakat dan pemerintah Jakarta Utara dalam Nobar G30S/PKI. (dok)

ORGANISASI – Pemuda Pancasila (PP) sebagai organisasi massa (Ormas) tertua dan sebagai bagian dari pelaku sejarah, PP cukup berperan serta membantu pemerintah saat penumpasan PKI. Guna mengenang sejarah kelam tersebut Pemuda Pancasila Jakarta Utara menggelar nontor bersama film sejarah pemberontakan G30S/PKI, di Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu lalu.

“Bahwa acara ini (Nobar G30S/PKI) digelar sebagai bentuk dedikasi Pemuda Pancasila Jakarta Utara terhadap Pancasila sebagai ideologi bangsa. Sekaligus, kami juga mensosialisasikan ormas Pemuda Pancasila yang lahir pada tahun 1959 adalah ormas tertua di negri ini dan sebagai pelaku sejarah dan berperan serta membantu pemerintah saat itu dalam penumpasan PKI,” jelas M.Hafiz, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Jakarta Utara dalam pres rilis yang diterima jakutnewscom, Senin, 2/10/2017.

Pada acara tersebut, kata Hafiz, masyarakat pademangan cukup antusias menyaksikan nobar G30S/PKI yang di gelar Pemuda Pancasila. Sebelum pemutaran film panitia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Teks Pancasila serta Ikrar Pemuda Pancasila.

Sedikitnya 500 pasang mata menyaksikan film yang diputar sejak pukul 20.30 hingga 00.30 di di jalan RE martadinata Budimulia RT 11/11 No 54 Kelurahan Pademangan Barat, Jakarta Utara, acara berjalan kondusif.

Hadir dalam nobar tersebut, Ketua terpilih (Baru) MPW PP DKI Jakarta hasil Muswil ke 12, H.Thoriq Mahmud SH, bersama jajarannya, para Ketua PAC PP se Jakarta Utara, serta para senior Pemuda Pancasila DKI Jakarta.

Acara itu juga dihadiri Walikota Jakarta Utara Husein Murad, Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Utara Abdul Khalit, Camat pademangan Mumu Mujtahid, Lurah Pademangan Barat Dini Paramitha Sapati dan dari kalangan militer jajaran KODIM 0502 Jakarta Utara serta kepolisian POLRES Jakarta Utara.

Husein Murad sempat di sambut yel yel “Pancasila Abadi” sebagai penyemangan Pemuda Pancasila, ia juga didaulat menyematkan Emblem/Wing Pemuda Pancasila dan sertifikat kepada para kader yg telah mengikuti pendidikan kaderisasi Pemuda Pancasila.

Sebelumnya, Ketua MPW PP DKI Jakarta H. Thoriq Mahmud, menyatakan bahwa Pancasila merupakan satu-satunya ideologi yang sempurna bagi NKRI.

“Pancasila merupakan satu-satunya Ideologi yang sempurna bagi NKRI dan tidak bisa tergantikan sampai kapan pun. Pemuda Pancasila DKI Jakarta siap menjadi pengawal terdepan dalam mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi Negara seperti apa yang yang telah dititipkan oleh Pendiri Bangsa,” tandasnya. (jay/r)

Leave a Reply