Pisah Sambut Kapolres Pelabuhan Diwarnai Tangis Anggota

Suasana pelepasan Kapolres Pelabuhan AKBP Roberthus. (dok)

PELABUHAN – Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Roberthus Yohanes De Deo mengakhiri masa tugasnya di kawasan pelabuhan Tanjung Priok, Posisinya kini di gantikan AKBP Eko Hadi Santoso, sebagai Kapolres yang baru.

Dalam pisah sambut yang dilaksankan, kemarin (20/9/2017), Roberthus yang kini bertugas di Mabes Polri menjabat sebagai Kasubag Mutjab Pamenti SDM Polri, menyalami seluruh anggota, dan tangis pun berderai melepas perpisahannya.

“Beliau selama memimpin selalu memberikan motivasi pada staf dan anggotanya,” kata seorang Polisi Pelabuhan Tanjung Priok.

Sebelumnya,  Roberthus Yohanes De Deo, dalam sambutannya mengucapkan terimah kasih atas dukungan semua rekan rekan di Polres Pelabuhan Tanjung Priok. “Saya dan keluarga  juga minta maaf kalau selama kepemimpinan saya di Polres Pelabuhan melakukan kesalahan mau pun kekurangan baik disengaja maupun tidak disengaja”, kata Roberthus.

“ Sebagai orang Jawa saya diajari orangtua  agar selalu bersikap ‘mikul nduwur mendem jero’ atau menjunjung tinggi segala kenangan baik dan memendam dalam kenangan yang kurang baik,” tuturnya didampingi Anna De Deo.

Sementara itu, AKBP Eko Hadi Santoso, mengatakan dirinya akan berupaya mengembangkan dan mempertahankan prestasi yang sudah dicapai kepemimpinan Kapolres pendahulunya. Eko juga mengajak segenap jajaran Polres Pelabuhan mendoakan Roberthus Yohanes De Deo, dalam menjalankan tugasnya yang baru agar mendapat kelancaran. (benny/r)

Leave a Reply