Polres Pelabuhan Berikan Pelayanan Prima KM. Umsini

Petugas Polres Pelabuhan pastikan bawaan aman pemudik melalui X-Ray. (dok)

PELABUHAN – Polres Pelabuhan Tanjung Priok memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang datang melalui KM. Umsini di Terminal Penumpang Pelni Pelabuhan Tanjung Priok, tercatat 562 jiwa.

Polres Pelabuhan Tanjung Priok memberikan himbauan kepada para penumpang kapal agar menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan disekitar pelabuhan, mengutamakan keselamatan jiwa dan harta benda.

Petugas Polwan meminta agar semua barang bawaan dimasukkan kedalam mesin X-Ray untuk mendeteksi barang-barang terlarang.

Selain itu, Polres Pelabuhan Tanjung Priok memberikan himbauan himbauan kepada kapal penumpang yang turun dari kapal KM. Umsini agar selalu mewaspadai keadaan sekitar dari berbagai kejahatan.

Disampaikannya perbuatan kriminal seperti pencopetan maupun perampasan yang sewaktu – waktu akan terjadi apabila lalai dalam kewaspadaan. Pores juga himbauan agar tidak mudah mempercayai seseorang yang baru dikenal dengan memberikan makanan atau minuman yang telah di berikan racun oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Pelayanan masyarakat saat kedatangan dan keberangkatan kapal merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk membantu masyarakat yang menggunakan transportasi laut.

Pengamanan dan pemeriksaan penumpang kapal KM. Umsini untuk menekan peredaran penyalahgunaan narkotika melalui jalur laut Polres melakukan pemeriksaan barang – barang melalui X-Ray, dengan sasaran senjata tajam, senjata api dan bahan membahayakan. (hmspel/benny/r)

Leave a Reply