1.200 Rumah Ludes dalam Kebakaran di Belakang Alexis

 

1.200 Rumah Ludes dalam Kebakaran di Belakang Alexis

Kebakaran di belakan Alexis padam.

PADEMANGAN – Kebakaran di permukiman warga yang berada di belakang Hotel Alexis, Jakarta Utara, telah berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB. Sedikitnya ada 1.200 bangunan semi permanen yang hangus terbakar api.

“Data sementara ada 1.200 rumah yang dihuni oleh 950 kepala keluarga atau 1.500 jiwa,” jelas Tim PSKB (Petugas Kesiap Siagaan Bencana) dan TAGANA (Taruna Siaga Bencana), Dinas Sosial Jakarta Pusat, dalam keterangan tertulis, Sabtu (16/9).

Para warga yang terkena dampak kebakaran, telah diungsikan sementara ke dua buah unit tenda darurat dan Masjid At Taubah yang berada tak jauh dari Hotel Alexis. Bantuan logistik telah diberikan untuk para pengungsi.

“Lokasi pengungsi di belakang Hotel Alexis, Jalan Martadinata,menggunakan tenda 2 unit dan di Masjid At Taubah,” jelasnya.

“Dinas sosial dan Sudin sosial Jakarta Utara memberikan bantuan logistik sementara berupa matras, terpal, selimut, aneka makanan instan, dan seragam sekolah,” imbuhnya

Kobaran api yang tampak membumbung tinggi sejak pukul 11.30 WIB ini, dilaporkan disebabkan oleh arus pendek listrik. Petugas pemadam kebakaran dan warga setempat sebelumnya sempat mengalami kesulitan saat memadamkan api karena pengaruh angin kencang.

(kumparan)

Leave a Reply