113 Mahasiswa Jakut Dapat Bantuan Bazis

113 Mahasiswa Jakut Dapat Bantuan Bazis

Pemberian bantuan beasiswa Bazis Jakarta Utara. (dok)

PEMERINTAHAN – Sebanyak 113 orang mahasiswa dari berbagai tempat di Jakarta Utara mendapat bantuan beasiswa Rp 2,4 juta/tahun dari Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqoh (Bazis) Kota Adm Jakarta Utara. Pemberian bantuan diserahkan Walikota Husein Murad di kantornya Jalan Yos Sudarso, Selasa, 12/9/2017.

Turut hadir dalam pemberian bantuan tersebut Asisten Kesejahteraan Rakyat, Wawan Budi Rohman, Kepala Bazis (Kabazis) Kota Jakarta Utara, Hari Agusti Hiyayat dan lainnya. Sejumlah penerima bantuan menyambut baik bantuan rutin dilakukan Bazis.

“Jumlahnya 113 orang masing masing menerima Rp 2,4 juta pertahun. Bazis memberikan bantuan beasiswa ini secara rutin. Untuk pesertanya masih orang-orang yang lama,” kata Matsani, salah seorang pengurus Bazis Jakarta Utara.

Ia berharap bantuan yang telah di berikan melalui pemerintah Kota Jakarta Utara kepada para mahasiswa binaan Bazis dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Ya tentunya untuk membantu keperluan sekolah mereka agar digunakan sebagaimana mestinya,” harapnya.

Sebelumnya, Walikota Jakarta Utara, Husein Murad berharap pengumpulan ZIS tahun 2017 dapat mencapai target yang telah ditentukan.

“Kita harap Bazis Jakut dapat melakukan berbagai inovasi baru sehingga target pengumpulan ZIS tahun ini bisa tercapai. Dana yang terkumpul dari berbagai sumber itu akan kembali disalurkan ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan sehingga tepat sasaran,” kata Husein.

Setiap tahunnya, kata dia, dana ZIS yang dikelola melalui Bazis Jakarta Utara akan disalurkan lagi ke masyarakat dalam bentuk kegiatan, pelatihan ataupun uang dengan sistem non tunai yang ditransfer melalui Bank DKI Syariah. Bahkan tahun lalu, jelasnya, Bazis Jakut berhasil melampaui target pengumpulan ZIS dari Rp 14 Milyar menjadi Rp 16 Milyar. (jay/r)

Leave a Reply