14 Ketua RW di Warakas Dikukuhkan

14 Ketua RW di Warakas Dikukuhkan

Pengukuhan Ketua dan Pengurus RW Se-Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakut. (dok)

WARAKAS – Sebanyak 14 Ketua RW dan seluruh jajaran pengurus RW se-Kelurahan Warakas di kukuhkan oleh Lurah Warakas Sri Suhartini di Gedung Baru SDN 01 – 02 Warakas, Jl. Warakas, Gg 8, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (13/5/2018) malam.

Hadir di acara itu, Kasubag Pemerintahan Kota Jakarta Utara Suranta, Kasipem Kecamatan Tanjung Priok Yodi Santosa, anggota Dewan Kota Jakarta Utara Amudin, Ketua LMK Warakas Zaenal Arifin, tokoh agama, Tokoh masyarakat Jakarta Utara S.Andyka dan Rijal Kobar, para pengurus RT dan RW serta FKDM setempat.

Dalam acara penetapan Ketua RW dan jajaran pengurus berlangsung normatif dalam suasana kekeluargaan dan diseling dengan hiburan peragaan bela diri dari karang taruna RW 7 Warakas. Panitia acara juga memberikan pengharagaan kepada mantan Ketua RW yang memasuki purna bakti.

14 Ketua RW di Warakas Dikukuhkan

Zaenal Arifin

Ketua Panitia pengukuhan, Zaeanal Arifin, mengatakan tujuan dari pengukuhan pengurus RW se Kelurahan Warakas periode 2018 – 2021 untuk memberikan pembinaan terkait pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Acara pengukuhan Ketua dan pengurus RW ini berlangsung atas kekompakan dan partisipasi masyarakat dan pemerintah kelurahan. Sumber dana dari donatur lokal sehingga acara dapat berlangsung sesuai dengan harapan,” ujar Zaenal.

Sementara itu, Lurah Warakas Sri Suhartini melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 11 – 23 Tahun 2018 tentang penetapan pengurus RW 01 sd 014 Kelurahan Warakas Priode 2018 – 2021. SK tersebut sesuai dengan Pergub DKI Jakarta Nomor 171 Tahun 2016 tentang pedoman RT dan RW di Wilayah DKI Jakarta.

“Selamat pada para ketua RW dan pengurusnya. Selamat bekerja tingkatkan pelayanan masyarakat dan saya ucapkan terimakasih kepada RW yang telah memasuki masa purna bakti,” kata Lurah Sri.

Pada kesempatan itu, ia menghimbau memasuki bulan ramadhan agar sistem keamanan lingkungan dapat lebih diperketat dari ancaman tawuran, pencurian, dan musibah kebakaran.

14 Ketua RW di Warakas Dikukuhkan

Isdiyanto

“Jangan sampai kita kecolongan dari kenakalan remaja di bulan ramadhan. Termasuk juga pencurian dan keberadaan warnet 24 jam, jangan sampai waktu, tenaga dan pikiran kita terkuras karena adanya itu,” imbuhnya.

S. Andika, mewakili tokoh masyarakat Warakas menegaskan bahwa ketua dan pengurus RW mempunyai tantangan kedepan yang cukup besar.

“Pertama saya ucapkan Selamat mengemban tugas dan amanah masyarakat. Ini Warakas bukan hal mudah, tantangan luar biasa. Saya bersyukur tawuran sudah mulai berkurang bahkan mendekati 0 persen.”

“Saya siap kerjasama bahu-bahu pada RT dan RW serta semua elemen masyarakat Kelurahan Warakas,” tandasnya. Hal senada juga disampaikan Ketua Forum RW Kelurahan Warakas Isdianto.

Berikut jajaran Ketua RW Warakas Periode 2018 sampai dengan 2021; Ketua RW 01 Suratman, Ketua RW 02 Abi Ichwanuddin, Ketua RW 03 Nani Sunengsih, Ketua RW 04 Hadiyono, Ketua RW 05 Mohamad Ali, Ketua RW 06 Rajin Atika, Ketua RW 07 Isdiyanto, Ketua RW 08 Asep Heryanto, Ketua RW 09 Erida Kamarina, Ketua RW 10 Hibur Dwi Atmoko, Ketua RW 12 Solihin, Ketua RW 13 Agus Mulyadi, dan Ketua RW 14 Firmansyah. (ju/r)

 

 

Leave a Reply