18 Tim Fustal Jakut Berlaga di Festival Olahraga Rakyat

18 Tim Fustal Jakut Berlaga di Festival Olahraga Rakyat

Husein Murad (dua kanan) di SOR Sunter, Jakarta Utara. (dok/kom)

OLAHRAGA (SUNTER JAYA) – Sebanyak 18 tim futsal perwakilan dari enam kecamatan di Jakarta Utara ikuti festival olahraga rakyat sepanjang tahun tingkat kota. Nantinya pemenang dari masing-masing kategori usia akan mewakili Jakarta Utara ke festival di tingkat provinsi.

Wali Kota Jakarta Utara, Husein Murad mengatakan, tujuan kegiatan festival yang utama adalah meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan warga. Sehingga dimintanya setiap tim yang bertanding tetap mengedepankan kebersamaan.

“Setiap pertandingan ada yang menang kalah, tapi bukan itu yang utama, yang penting silaturahmi,” katanya, di Sarana Olah Raga (SOR) Sunter, Sunter Jaya, Jakarta Utara, Jumat, 13/4/2018.

Menurutnya, selama pelaksanan kegiatan dari tingkat kelurahan dan kecamatan, terjadi komunikasi, interaksi dan silaturahmi antar warga. Mereka yang selama ini sulit bertemu lantaran kesibukan masing-masing, bisa saling menyapa dan berinteraksi selama pelaksanaan kegiatan.

Diakui Husein, penyelenggaraan festival olahraga sepanjang tahun cabang futsal mulai dari tingkat kelurahan hingga kota tidak akan terselenggara dengan baik tanpa dukungan semua pihak. Selama festival berlangsung setiap RW sudah menyiapkan kostum dan konsumsi bagi timnya berlaga.

“Ini dari masyrakat untuk masyarakat dan harus diteruskan. Mudah-mudahan bisa kita wujudkan maju kotanya bahagia warganya,” tegas Husein.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Olahraga Jakarta Utara, Heru Heryanto mengatakan, setiap tim merupakan tim futsal pemenang festival di tingkat kecamatan. Masing-masing kecamatan mengirimkan satu tim dari tiga kategori usia yaitu 13, 16, dan 19 tahun. Mereka bertanding di festival tingkat kota yang digelar Jumat (13/4) dan Minggu (15/4) di Sarana Olahraga Sunter, Jakarta Utara. (mtr/r)

Leave a Reply