198 Calon Duta Pariwisata Jakut Digodok

198 Calon Duta Pariwisata Jakut Digodok

Seleksi peserta Abang None Jakarta Utara. (jui/dok)

PARIWISATA – Kegiatan rutin Abang None (Abnon) Jakarta Utara 2018 kembali di laksanakan. Sebanyak 198 peserta yang diyakini akan menjadi duta pariwisata Jakarta Utara di seleksi. Sebelumnya mereka terdaftar melalui online disaring dan mendapat pengarahan pejabat terkait. .

“Pemilihan Abnon sebagai pelestarian nilai-nilai budaya betawi. Bagian dari pembinaan generasi muda. Mereka akan mendapatkan banyak hal dan pengalaman seperti terlatih kepribadiannya, pandai bersikap, memperluas wawasan dan sebagainya. Semuanya itu adalah bagian dari tahapan pemilihan Abnon Jakarta Utara,” kata Husein, di Ruang Bahari, Kantor Walikota Jakut, Sabtu, 10/3/2018.

Dengan menjadi peserta pemilihan Abnon akan mendapatkan banyak manfaat. “Sepanjang ada minat dan merupakan warga DKI Jakarta maka mereka bisa mendaftarkan diri sebagai peserta. Nanti akan masuk berbagai tahapan seleksi hingga mendapatkan kandidat yang terbaik,” tutur Husein.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Mat Nasir mengharapkan hadirnya duta-duta pariwisata dari Jakarta Utara yang berkualitas. “Kalau nanti sudah terpilih, jadilah duta pariwisata yang mempunyai rasa tanggung jawab dan memiliki Jakarta Utara serta DKI Jakarta. Kita semua berharap Abnon DKI Jakarta 2018 bisa dipegang oleh perwakilan Jakarta Utara,” pungkasnya. (jui/r)

Leave a Reply