2 Warga Disabilitas Sunter Agung Mendapat Layanan Ekstra e-KTP

2 Warga Disabilitas Sunter Agung Mendapat Layanan Ekstra e-KTP

Petugas Dukcapil Jakarta Utara layani warga disabilitas. (dok)

JAKARTA, kabarSBI.COM – Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Jakarta Utara memberikan layanan ektra yang di kenal dengan layanan jemput bola meski dihari kerja normatif. Melalui unit pelayanan kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara sudin terkait mendatangi dua warga penyandang disabilitas.

Warga tersebut adalah Dwi Riyani (17 tahun) berdomisili di RT 17/3 dan Urip (28 tahun) warga RT 3/3 Kelurahan Sunter Agung. Keduanya warga kelahiran Jakarta dan mendapatkan layanan layanan e-KTP yang langsung dapat di cetak.

“Kami orang tua dan atas nama masyarakat memberikan apresiasi kepada petugas yang dapat melakukan layanan jemput bola meski dalam jam kerja normal. Karena kami ingin semua masyarakat berhak mendapatkan e-KTP,” kata Ahmad Syamsudin, orang tua Dwi, juga sebagai tokoh masyarakat setempat, Jumat, 10/8/2018.

Menurutnya, identitas KTP sangat penting untuk dimiliki masyarakat. Terlebih kini menghadapi Pemilu Presiden pada 2019.

“Kami harap petugas juga pada saat pencoblosan nanti dapat mendatangi semua kediaman warga disabilitas agar hak memilih mereka tidak hilang. Kami ingin menjelang pilpres mendatang semua warga sunter agung yang sudah waktunya memiliki KTP segera di proses,” tambah Ahmad juga sebagai ketua KPP Kelurahan Sunter Agung itu.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ingin Jakarta menjadi kota yang turut serta melibatkan seluruh masyarakatnya dalam membangun kota yang berperadaban bagi semua, termasuk penyandang disabilitas.

“Sebagai pemimpin, kita harus berperan aktif untuk membangun Jakarta dengan warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan, dan kesejahteraan bagi semua. Harus disadari bahwa dalam memberikan pelayanan adanya keberpihakan kepada kaum yang lemah, yang tidak mampu dan penyandang disabilitas menjadi prioritas utama,” kata Anies kepada media dalam satu kesempatan di Balai Kota DKI Jakarta. (jut/r)

Leave a Reply