200 Warga Kalibaru Dapat Pengobatan Gratis

200 Warga Kalibaru Dapat Pengobatan Gratis

Suasana pengobatan gratis di RW 07 Kel. Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. (dok)

KALIBARU, JAKUTNEWS – Pengobatan gratis yang diadakan di lingkungan RW 07 Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara bekerjasama dengan lembaga sosial kemanusiaan Peduli Amanah Bersama ( PAB ) dan Yayasan Baitul Maal PLN mendapat apresiasi masyarakat sekitar.

Ratusan warga umumnya warga RW 07 secara tertib mengantri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari tim dokter/tim medis terkait kegiatan sosial tersebut.

Warga mendapatkan layanan kesehatan meliputi cek gula darah, asam urat dan kolestrol untuk 200 orang dan pengobatan umum serta pemeriksaan USG (Ultrasonografi) untuk ibu Hamil.

“Kegiatan pengobatan gratis ini melibatkan 6 dokter dan sejumlah petugas apotek, lab mini dan perawat. Mereka melayani warga dengan baik dan penuh kesabaran,” kata Caharudin, Ketua RW 07 Kalibaru, Kamis, 4/10/2018.

Ia mengungkapkan bahwa warga merasa senang dan terbantu dengan adanya pengobatan gratis tersebut. Selain itu warga sekitar juga mendapatkan penyuluhan kesehatan oleh tim dokter.

“Saya sebagai pengurus RW dan warga sekitar mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan Baitul Maal dan Lembaga Sosial Peduli Amanah Bersama. Mereka telah memberikan pengobatan gratis pada warga kami, mudah-mudahan masyarakat dapat terbantu dan bermanfaat,” pungkasnya.

Setya Wati, 30, salah seorang warga RW 07 Kalibaru mengaku senang mendapat layanan kesehatan gratis. “Pelayanannya bagus, obat-obatnya juga lengkap. Saya berharap kegiatans pengobatan gratis seperti ini bisa diadakan secara rutin minimal satu tahun sekali,” ucapnya.  (jut/r)

Leave a Reply