28 Angkatan SMAN 15 Hadiri Mubes IKALIBELS Jakarta: Dadang Terpilih Menjadi Ketum

28 Angkatan SMAN 15 Hadiri Mubes IKALIBELS Jakarta: Dadang Terpilih Menjadi Ketum

Para panitia Mubes IKALIBELS Jakarta di Balai Yos Sudarso, Tanjung Priok,Jakut. (dok)

TANJUNG PRIOK, JAKUTNEWS – Dadang Tompro dari angkatan 81 akhirnya terpiih sebagai Ketua Umum (Ketum) periode 2018-2021 dalam Mubes IKALIBELS ( Musyawarah Besar Anggota Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 15) Jakarta, yang digelar di Gedung Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara, minggu lalu.

Mubes tersebut dihadiri oleh Walikota Jakarta Utara dalam hal ini diwakilkan oleh Kasubag perekonomian Walikota Jakarta Utara dan Kepala SMA Negeri 15 Jakarta Utara berjalan dengan demokratis.

Mubes IKALIBELS Jakarta ke IV tahun 2018 ini diikuti oleh 28 angkatan yang masing-masing memandatkan 3 (tiga) orang pengurusnya dengan angkatan tertua 1968 dan angkatan termuda 2017. Peserta mengikuti musyawarah tertinggi dalam Ikatan Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 15 Jakarta.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA Negeri 15 Jakarta memberikan motivasi dan apresiasi terhadap Ikalibels Jakarta untuk turut serta berperan aktif di dalam nuansa sosial, kemasyarakatan, pendidikan dan pembangunan di Jakarta Utara.

“Dengan membangun kekeluargaan dan persaudaraan yang solid serta turut serta membantu kemajuan almamater/sekolah asalnya dalam hal ini SMA Negeri 15 Jakarta. Bertepatan dalam tahun demokrasi ini IKALIBEL semoga dapat membantu kerukunan dan kedamaian untuk kelangsungan, kelancaran dan kesuksesan Pemilu tahun 2019,” ucap Kepsek SMAN 15.

Walikota juga menyambut baik IKALIBELS Jakarta yang telah memenuhi ketentuan badan hukum suatu organisasi perkumpulan masyarakat sebagai organisasi yang legitimate dan akan menjadi contoh untuk Ikatan Alumni lainnya di Jakarta Utara.

Sementara itu, salahseorang anggota Steering Commite (SC) Mubes Ikalibels Jakarta Dimyati angkatan 93 yang kesehariannya bertugas sebagai Ketua Bawaslu Jakarta Utara menyampaikan Perbedaan mendasar antara organisasi masyarakat perkumpulan dengan bentuk organisasi lainnya.

contohnya, kata dia, yayasan khususnya ada pada susunan Organisasi dan kewenangannya. Ormas/perkumpulan terdiri dari Anggota, Pengurus dan Musyawarah Besar, sementara pada Organisasi yayasan terdiri dari; Pembina, Pengawas dan Pengurus.

“Pada sebuah ormas/perkumpulan kewenangan tertinggi terdapat pada MUBES (Musyawarah Besar Anggota). Sementara Kewenangan tertinggi yayasan ada pada Pembina. Dari sisi keanggotaan, kalau ormas/perkumpulan memiliki anggota tapi kalau yayasan tidak memiliki anggota. Untuk itu Pelaksanaan Mubes ini sudah memenuhi ketentuan sebagai layaknya sebuah organisasi masyarakat/perkumpulan,” tandasnya.

28 Angkatan SMAN 15 Hadiri Mubes IKALIBELS Jakarta: Dadang Terpilih Menjadi Ketum

Ketum demisioner Ikalibels Jakarta 2015-2018 Suroso Wiro. (dok)

Pantauan dilokasi acara dengan tema “Bergerak dan Bermanfaat” nampak antusias besar para alumni SMA negeri 15 untuk hadir meskipun hanya menjadi peninjau, karena panitia telah membatasi jumlah mandat dan peninjau tiap angkatan. Meski begiitu banyak alumni SMAN 15 yang hadir terpaksa menunggu diluar ruangan karena padatnya peserta Mubes IKABELS Jakarta.

Berikut agenda IKABELS Jakarta, Ketua Umum Ikalibels Jakarta Suroso Wiro angkatan 79 yg didampingi oleh Ketua Panitia Mubes Erwan angkatan 85 menyampaikan Tugas MUBES IV IKALIBELS Jakarta, yaitu:

(1) Memilih Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Alumni SMAN 15 Jakarta periode tahun 2018-2021
(2) Menetapkan Penyempurnaan AD/ART Ikatan Keluarga Besar Alumni SMAN 15 Jakarta
(3) Membuat rencana sasaran pokok Program kerja Organisasi pertahun yang akan dirincikan menjadi Program Kerja Organisasi (jangka pendek, jangka menengah, jangka panjang) untuk selama 3 tahun kedepan sampai dengan diselenggarakan MUBES V Ikatan Keluarga Besar Alumni SMAN 15 Jakarta
(4) Membentuk kepengurusan Ikatan Keluarga Besar Alumni SMAN 15 Jakarta periode tahun 2018-2021
(5) Menetapkan Kepala Sekolah SMAN 15 Jakarta sebagai salah satu Pelindung dan penasehat dari Organisasi Ikatan Keluarga Besar Alumni SMAN 15 JAKARTA.
(6) Menetapkan Para Mantan Ketua Ikalibels Jakarta menjadi Pembina dan Pengawas Ikatan Keluarga Besar Alumni SMAN 15 JAKARTA.

28 Angkatan SMAN 15 Hadiri Mubes IKALIBELS Jakarta: Dadang Terpilih Menjadi Ketum

Dadang Tompro

Sementara itu, Dadang Tompro, Ketua IKALIBELS Jakarta terpilih mengucapkan terima kasih kepada para alumni SMAN 15yang telah mempercayai dirinya terlebih kepada panitia yang sukses menggelar acara hingga berjalan kondusif.

“Semua saudara-saudara saya lintas angkatan dan para alumni SMA Negeri 15 Jakarta, keluarga besar Ikalibels Jakarta terima kasih atas support, dukungan, ucapan dan doa dari semuanya. Mari kita bersatu, menjaga silaturahmi, saling membantu untuk kita para sesama alumni dan ikut serta membangun kemajuan almamater kita secara bersama sama penuh mufakat, persaudaraan serta solid,” tutur Dadang.

Ia berharap IKALIBELS dapat saling mendukung dan menjadi bagian dari budaya mencerdaskan yang lahir dari pemikiran-pemikiran kretif para anggota.

“Kita jalankan bersama sama dengan penuh ketulusan dan keikhlasan dari saudara saudaraku sekalian. Tugas ini amanah semoga saya akan diingatkan saat salah dan akan diluruskan saat berbelok serta dapat diiringi penuh doa dan support bersahaja. Semoga Allah SWT meridhoi dan memberkahi niat baik ini,” tutup dia. (jay/r)

 

Leave a Reply