300 Peserta Lomba Senam Kreasi Gemakan Jingle IKABELS Jakarta

300 Peserta Lomba Senam Kreasi Gemakan Jingle IKABELS Jakarta

Instruktur senam pandu menggemanya Jingle Ikalibels Jakarta, di Kelapa Gading, Jakarta Utara. (dok)

KELAPA GADING, JAKUTNEWS – Sebanyak 300 peserta lomba Senam Kreasi kompak dan ceria menyanyikan jingle Ikalibels (Ikatan Alumni SMAN Lima Belas) hingga meriah dan menggema di langit kelapa gading, Jakarta Utara.

Ratusan orang yang berasal dari berbagai komunitas seirama menyanyikan jingle lima belas yang dipimpin oleh 4 instruktur senam. Hal ini menambah semangat para peserta lomba yang diagendakan berlangsung selama tiga hari (27 – 30 Oktober 2018) di Mall Bellaterra Lifestyle Center, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain lomba senam kreasi, panitia acara juga melaksanakan lomba tari kreasi tradisional Betawi, lomba PBB Gerak dan Irama Berbaris dalam rangka Kampung Pasar Seni Batavia Mall Bellaterra Lifestyle center. Panitia pun menyiapkan sejumlah hadiah dan tropy juara.

Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama Mall Bellaterra dengan Ikalibels Jakarta dan Sanggar Jitera Kreasi Indonesia diikuti oleh 19 group senam, 35 group tari dan 24 tim baris berbaris ini bertajukan bergerak dan bermanfaat benteng budaya Nusantara.

300 Peserta Lomba Senam Kreasi Gemakan Jingle IKABELS Jakarta

Berbagai komunitas ikuti lomba senam kreasi yang diselenggarakan Ikalibels cs. (dok)

Ketua Umum Ikalibels Jakarta, H Dadang Tompro, saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka ikut serta di dalam berpartisipasi terhadap pembinaan generasi muda di DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara.

“Pemuda adalah modal utama negara kita dan generasi pembangunan untuk itu semua pihak termasuk para ikatan alumni juga sejogjanya ikut serta berpartisipasi terhadap bangsa dan negara salah satu dengan usaha pembinaan seperti ini. Kami ucapkan terima kasih kepada Mall Bellaterra yang telah mensupport dan dukung usaha pembinaan ini,” kata Dadang di dampingi Sekjen Ikalibels Agustono, Sabtu, 27/10/2018.

Lebih lanjut Dadang juga menyampaikan ucapan terima aksih kepada sanggar Jitera kreasi Indonesia yang telah kreatif hingga acara tersebut berlangsung meriah.

“Kami berharap kegiatan seperti ini akan dilaksanakan terus bersama sama secara rutin setiap tahunnya. Dengan kegiatan ini mudah-m,udahan dapat menjadi salah satu kegiatan unggulan di Bellaterra Kelapa Gading,” harapnya.

Berikut Jengle Lima Belas;

Halo halo lima belas
Hari ini hari yang bahagia
Halo halo lima belas
Suara kita berkumandang di Utara
Halo halo lima belas
Hari ini hari yang bahagia
Kompak selalu bersama
Bergerak bermanfaat
Kompak selalu bersama
Bergerak dan bermanfaat

Yel yel Bellaterra

Siapa kita? Bellaterra
Siapa kita? Bellaterra
Siapa kita? Bellaterra
Bellaterra? Top top top yesss

(jay/r)

Leave a Reply