31 Lokasi Pembangunan RPTRA di Jakut Baru Berjalan 25%

gambar RPTRA

Desaign gambar kontruksi RPTRA di Jakarta Utara

TANJUNG PRIOK – Pemerintah Kota Jakarta Utara melalui Dinas atau Suku Dinas Perumahan dan Gedung Pemda Jakarta Utara dapat dipastikan akan mendirikan bangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) sebanyak 31 tempat, tahun ini.

Kegiatan pembangunan itu sendiri dilaksanakan oleh pihak ketiga sebagai kontraktor, pada LPSE.jakarta.go.id disebutkan pemenang lelang adalah PT Jaya Kontruksi Manggala Pratama, Tbk yang berkantor di Jalan Bintaro Raya, Jakarta Selatan.

Hingga kini, dari 31 pekerjaan kontruksi pembangunan RPTRA di Jakarta Utara sudah ada dibeberapa lokasi yang telah berjalan. Namun, sebagian besar lokasi pembangunan RPTRA yang telah ditentukan masih dalam tahap persiapan.

Kepala Seksi Pembangunan dan Perawatan Sudin Perumahan dan Gedung Pemda Kota Jakarta Utara, Utomo, mengatakan ada sejumlah kendala yang dihadapi, namun pihak Sudin optimis pembangunan akan selesai sesuai dengan waktunya, yaitu pertengahan Desember 2016.

“Kegiatan pembangunan RPTRA di Jakarta Utara saat ini baru berjalan 25 persen, itu pun baru tahap pembuatan pondasi,” kata Utomo, kepada wartawan melalu pesan whatsaap, Selasa (6/9/2016).

Dikatakannya kendala yang dihadapi dilapangan berpariasi, akses jalan, sosialisasi maupun kordinasi-kordinasi baik formal maupun nonformal juga menjadi tahapan yang harus dilaluinya.

“Tetapi umumnya yang tenjadi kendala adalah perubahan desaign (pada gambar kontruksi) bangunan indoor dan posisi hadapnnya,” jelasnya.

Sementara itu, sejumlah warga Jakarta Utara berharap pembangunan RPTRA yang di yakini banyak memberikan manfaat bagi warga agar pembangunan fisik dapat cepat diselesaikan sehingga kegunaanya dapat langsung dirasakan.

“Kami berharap pembangunan RPTRA dapat segera terealisasi, karena masyarakat sudah menanti-nanti adanya ruang bermain dan belajar bagi anak-anak. Apalagi pada RPTRA ada ruang serbaguna yang dapat digunakan berbagai kepentingan masyarakat,” ujar Wiwin, 35, salah seorang ibu rumah tangga dilingkungan RW 08 Papanggo itu. (jut/r)

Leave a Reply