650 Pelajar dan Mahasiswa Terima Beasiswa Bazis

12380412_989563174460536_309414466_nBAZIS – Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (Bazis) Kota Jakarta Utara telah menyerahkan beasiswa berupa uang tunai kepada Mahasiswa dan pelajar yang tidak menerima Kartu Jakarta Pintar (KJP). Bantuan beasiswa tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah DKI Jakarta terhadap dunia pendidikan terlebih bagi masyarakat bukan penerima KJP.

Kepala Bazis Jakarta Utara, Hari Agusti Hiyayat, mengatakan sebanyak 650 mahasiswa dan pelajar di Jakarta Utara telah menerima beasiswa dari Bazis DKI Jakarta termasuk Bazis Kota Jakarta Utara, yang dilaksanakan di Monas, minggu lalu.

“Dari 650 orang warga Jakarta Utara, beasiswa diberikan kepada pelajar setingkat SLTA sebanyak 400 orang berupa uang tunai masing-masing Rp 3,5 juta. Sedangkan untuk mahasiswa 250 orang masing-masing Rp 3,9 juta,” ujar Hari Agusti Hiyayat kepada wartawan media center Kota Jakarta Utara, Selasa, 22/2/2016.

Bantuan beasiswa tersebut, kata Hari, disalurkan secara rutin, dalam satu tahun 3 kali penyalurannya melalui Bank DKI.

“Dengan adanya bantuan Bazis para orang tua siswa yang tidak mendapatkan KJP dapat teratasi. Kami berharap pemberian beasiswa ini benar-benar dapat dimanfaatkan masyarakat khususnya pelajar dan mahasiswa untuk menunjang pendidikan meraka,” harapnya.

Lebih jauh pihaknya juga mengharapkan peran serta masyarakat dan para pengusaha di Jakarta Utara untuk lebih peduli lagi dalam mengeluarkan zakat, infaq dan shadaqahnya.

ZIS yang terkumpul dari masyarakat selanjutnya disalurkan kembali kepada masyarakat yang pantas menerimanya. Mereka bukan saja pelajar atau mahasiswa, yatim piatu, fakir miskin, lansia, marbot, guru honor juga menjadi perhatian Bazis.

“ZIS merupakan dana masyarakat yang diperoleh Bazis melalui kupon yang beredar di masyarakat. Kami memiliki dua jenis kupon ZIS dengan nilai Rp 2.000 dan 5.000 rupiah,” tambah Mursani, Kepala Seksi Penyaluran Bazis Kota Adm Jakarta Utara. (jk/r)

Leave a Reply