ACT Bagikan Makan Gratis di Kalibaru

ACT Bagikan Makan Gratis di Kalibaru

Tim ACT bersama Bhabinkamtibmas Kalibaru. (dok)

KALIBARU – Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan makan gratis bagi warga di lingkungan RW 07 Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu, 5/5/2018. Sebanyak 500 box berisi nasi dan lauk pauk di bagikan pada kaum dhuafa dan lainnya melalui program food truck Humanity ACT.

“Pembagian nasi box ini menggunakan Kupon. Kupon secara teknis dibagikan oleh para ketua RT dan di bantu kader-kader Jumantik serta PKK di wilayah RW 07 Kalibaru,” kata Caharudin, Ketua RW 07 Kalibaru.

Menurutnya, pembagian makan siang gratis sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Acara tersebut berjalan lancar dan melibatkan unsur keamanan Babinkamtibmas setempat.

“Sasara pembagian kepada warga dhuafa sebanyak 500 box dari Lembaga Kemanusiaan ACT lewat program Food truck. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat kalibaru khususnya,” pungkas dia.

Sekilas Tentang ACT
Dilansir situs act.id, Tanggal 21 April 2005, Aksi Cepat Tanggap (ACT) secara resmi diluncurkan secara hukum sebagai yayasan yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan.

Untuk memperluas karya, ACT mengembangkan aktivitasnya, mulai dari kegiatan tanggap darurat, kemudian mengembangkan kegiatannya ke program pemulihan pascabencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta program berbasis spiritual seperti Qurban, Zakat dan Wakaf.

ACT didukung oleh donatur publik dari masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap permasalahan kemanusiaan dan juga partisipasi perusahaan melalui program kemitraan dan Corporate Social Responsibility (CSR).

Sebagai bagian dari akuntabilitas keuangannya ACT secara rutin memberikan laporan keuangan tahunan yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik kepada donatur dan pemangku kepentingan lainnya, serta mempublikasikannya melalui media massa. (jut/r)

Leave a Reply