Agustono Terpilih Ketua Komite Dalam Raker MTs 5 Jakarta di Bogor

Agustono Terpilih Ketua Komite Dalam Raker MTs 5 Jakarta di Bogor

Penyerahan cinderamata dari Kepala MTs 5 Jakarta kepada Agustoni komite priode 2015-2018.(dok)

LINTAS BOGOR, JAKUTNEWS – Momen Hari Pahlawan dalam suasana Rapat Kerja Madrasah Tsanawiyah (Raker MTs) 5 Jakarta Utara yang dilaksanakan mulai dari tanggal 08-10 Nopember 2018 di Hotel Pesona Anggraini Cisarua Puncak Bogor, Jawa Barat berjalan lancar sesuai harapan. Acara yang mengusung tema menjadi Madrasah yang hebat dan bermartabat itu mereferensikan Agustono menjadi ketua Komite Sekolah MTs 5 Jakarta.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Saiful Mujab yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan selamat dan sukses untuk Madrasah Tsanawiyah 5 Jakarta Utara, atas semua prestasi yang telah diraih selama ini.

“Ini adalah hasil dari semangat dan kerjasama yang baik antara pihak madrasah dengan komite madrasah. Hubungan baik ini harus terus terjalin dan saling mendukung khususnya didalam menghadapi era informasi saat ini,” pesan Kakanwil Kemenag DKI

Hal senada juga disampaikan Dra. Hj. Delilah, Kepala.Sekolah MTs 5 Jakarta. Ia menyampaikan terimakasih kepada para guru, karyawan dan komite.

“Saya bersyukur kegiatan rapat kerja Madrasah Tsanawiyah 5 Jakarta Utara ini dapat berjalan dengan baik. Terlebih dalam acara ini dapat menghasilkan keputusan bersama dan perencanaan program program kerja kedepan yang baik pula,” ucap Hj. Delilah.

Dalam agenda penutupan Raker tersebut dilakukan penyampaian kesan pesan oleh kepala madrasah dan guru, dikarenakan telah selesainya masa Bhakti kerja komite 2015-2018. Selanjutnya untuk melangkah pembentukan pengurus komite yang baru masa Bhakti 2018-2021.

Drs. Agustono, MBA mendapat referensi dari sejumlah perwakilan guru antaranya Ust Suhaemi dan Ust Haris serta kepala madrasah untuk memimpin komite MTs 5 Jakarta Utara periode 2018 -2021.

H. Sugito selaku ketua Panitia Rapat Kerja MTs 5 Jakarta Utara menegaskan adanya keinginan para guru dan kepala madrasah tersebut maka dianggap bahwa madrasah telah memutuskan Drs. Agustono, MBA sebagai Ketua Komite Madrasah Tsanawiyah 5 Jakarta Utara, kembali .

“Selanjutnya tinggal melakukan penetapan sekaligus menerapkan kelengkapan kepengurusan lainnya,” kata Sugito.

Agustono Terpilih Ketua Komite Dalam Raker MTs 5 Jakarta di Bogor

Agustono

Sementara itu, Agustono kepada situs berita dan informasi ini mengatakan terpilihnya kembali sebagai ketua komite adalah suatu kepercayaan warga sekolah MTs dan suatu amanah.

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih pada para guru, panitia dan kepala MTs atas kepercayaan ini. Kepercayaan dan amanah ini harus saya jalankan sebaik baiknya dan seoptimal mungkin. Saya harap MTs 5 Jakarta kedepan agar bersama-sama dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan berprestasi lagi dalam segala kegiatan,” ujar Agus.

Pengalamannya menurut Agus bersama warga MTs 5 Jakarta yang berdomisi di Cilincing, Jakarta Utara, dalam berbagai aktivitas dan kegiatan banyak menghasilkan sejumlah prestasi. Ia menyebutkan antaranya sebagai Madrasah sehat, juara umum ektra kulikuler pramuka dan paskibra, kesenian tradisional dan juara harapan lomba robotik di Malaysia tahun 2018.

Meski begitu, kata Agus, setelah memimpin komite MTs kembali, dirinya akan meminta waktu (cuti) beberapa bulan kedepan karena masa pemilu presiden dan pemilu legislatif pada 2019.

“Mengingat adanya tugas politik yang harus konsen saya lakukan sebagai sekda dari salah satu partai politik sementara ini saya cuti dulu di komite. Karean tugas yang banyak saya juga masuk di jajaran sekjen di tim koalisi partai partai pendukung salah satu presiden dan wakil presiden,” demikian terang Agustono. (jay/r)

Leave a Reply