Ahok akan Resmikan Halte Bus Feeder Rusun Marunda Minggu Ini

70d76d54-1cd1-41a4-8951-a85b1000109a_169MARUNDA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan meresmikan halte feeder di Rusun Marunda, Jakarta Utara pada Minggu (17/1) mendatang. Tujuannya agar dapat mengakomodasi mobilitas penghuni rusun.

“Hari Minggu kami resmikan pertama kali rusun ada halte bus TransJakarta,” ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2016).

Selain halte feeder, Ahok juga meresmikan masjid di Rusun Marunda. Masjid tersebut dibangun guna memenuhi kebutuhan tempat ibadah bagi penghuni rusun.

“Kita juga mau resmikan masjid sudah jadi di situ. Mereka minta bikin masjid, ya kami bikin,” lanjutnya.

Ahok memang akan menggratiskan biaya tiket bus TransJakarta bagi penghuni rusun asal bisa menunjukkan KTP beralamat rusun tersebut. Ke depan, Ahok juga berencana menerbitkan Kartu Jakarta One untuk semua warga DKI.

Kartu tersebut diterbitkan dengan cara bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) agar dapat bekerjasama dengan seluruh bank baik negeri maupun swasta.

Selain untuk bayar tiket bus TransJakarta, kartu multifungsi itu juga dapat digunakan sebagai e-KTP, membayar rumah susun (rusun), belanja, membayar electronic road pricing (ERP) dan membayar asuransi BPJS. Data pemegang kartu itu nantinya hanya dipegang oleh Kemenkominfo dan BI. Rencananya, Jakarta One diluncurkan pada 2017 mendatang. (detik/jn)

Leave a Reply