Ahok Di Rumah Susun Marunda

  • Ahok resmikan masjid
  • Resmikan Masjid Rusun Marunda
  • Luncurkan 5 Unit Bus Feeder
  • Panen Sayur Mayur
  • Resmikan Lapangan Futsal
  • Tanam Pohon
  • Tinjau Baksos Kesehatan
  • Tinjau Posyandu

MARUNDA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok mendatangi Rumah Susun (Rusun) Marunda di Jl Marunda Raya, Cilincing, Jakarta Utara, Minggu (17/1/2016). Kedatangan Ahok di kawasan tersebut antaranya untuk meresmikan Masjid Rumah Susun Marunda, sekaligus meluncurkan Bus Feeder atau Bus pengumpan untuk melayani aktivitas warga Rusun Marunda.

Dengan mengenakan baju batik berlengan panjang, Ahok datang agak telat dari agenda yang direncanakan Pukul 09.00 WIB. Ahok datang sekitar pukul 10.15 WIB. Ahok yang didampingi sang istri Veronica Tan dan Dirut PT Transportasi Budi Kaliwono naik bus feeder ia nampaknya senang saat turun dari bus feeder.

Di lokasi Closter B Rusun Marunda, ia pun disambut oleh Wakil Walikota Jakarta Utara Wahyu Haryadi dan sejumlah pejabat DKI seperti Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Ika Lestari Adji, Kepala Dinas Kesehatan Kusmedi, dan Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Andri Yansyah serta pejabat lainnya termasuk Camat dan Lurah setempat.

Dalam kesempatan itu, Ahok mengungkapkan alasannya datang terlambat yaitu untuk menjajal bus feeder rute Tanjung Priok-Rusun Marunda, Ahok mengungkapkan ketidak nyamanannya. Ia merasa tidak nyaman dengan tempat duduk yang dianggap terlalu keras.

Suami Veronika itupun langsung menegur Dirut bus feeder. Ia minta disiapkan bus yang tempak duduknya nyaman dan tidak bikin pantat sakit. “Anda harus siapkan bus yang saya suka naiki dan nyaman, baru nanti orang mau pindah. Kalau enggak nyaman naik bus gimana orang (pemotor/pemobil) mau pindah naik bus,” kata Ahok.

Selanjutnya, Ahok juga menilai pembangunan Masjid Rusun Marunda yang di resmikannya itu kurang bagus. Menurut Ahok membangun masjid itu harus yang bagus yang kuat sebab masjid adalah simbul kekuatan Islam.

Ditempat yang sama Ahok juga megingatkan baik muslim maupun nasrani harus saling menghormati tidak boleh satu dengan yang lainnya saling menjelekan. Ahok juga menggarisbawahi pesan atau ajaran – ajaran Nabi Muhammad SWA seperti harus jujur, harus rajin, harus baik. Sebab pemerintah DKI Jakarta di bawah kepemimpinannya sedang berupaya meningkatkan taraf hidup masyarakat pesisir yang lebih baik.

Pantauan jakutnewscom, Ahok bersama istri serta sejumlah rombongan pejabat meninjau sejumlah lokasi Rumah Susun Marunda baik di Cluster A, B, dan C.

Di Cluster B tempat berlangsungnya peresmian Masjid Marunda dan peluncuran 5 unit bus feeder/bus penghubung, peresmian lapangan futsal yang dibangun oleh CSR salah satu perusahaan dan tanam pohon serta hasil kerajinan tangan Rusun Marunda.

Sedangkan di Closter A panitia telah menyiapkan panen sayur mayur oleh kelompok tani Rusun Marunda, Ahok datang kelokasi tersebut. Usai makan siang bersama di Cluser A pria asal Belitung Timur itu meninjau kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis,  layanan Posyandu di Cluster C. (tar/r)

Leave a Reply