Ahok Inginkan Pasar Tradisional Kebon Bawang Dilengkapi Rusun

pasar-kebon-bawang

Pasar Kebon Bawang (dok)

KEBON BAWANG – Meski telah berdiri pasar tradisional di jalan Swasembada Barat XVI, Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut), tak membuat puas Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ahok meminta kepada pengelola, PD Pasar Jaya, dapat merealisasikan pembangunan rumah susun bagi para pedagang yang berjualan di pasar tersebut.

“Kami (Pemprov DKI) ingin, ada rusun di atas pasar (tradisional),” ujar Ahok saat meresmikan pasar tersebut, Selasa, (13/9).

Salah satu langkah yang harus ditempuh PD Pasar Jaya adalah pembebasan banyak lahan untuk pembangunan rusun di atas pasar.

Khususnya, dalam berkomunikasi dan koordinasi dengan dengan Lurah dan Camat setempat.

“Karena, sekarang orang Jakarta susah punya rumah. Semua tanah ini jelas punya siapa? Bu Lurah dan Pak Lurah, gampang datanya,” jamin mantan Bupati Belitung Timur itu.

Untuk diketahui, pasar dengan bangunan fisik seluas 3.000 meter persegi itu, memiliki 126 unit tempat usaha (TU) sebagai penyedia sarana dan tempat berjualan bagi para pedagang eksisting.

Dalam hal ini, pedagang ekonomi lemah dan sekaligus penataan pedagang kaki lima (PKL) di sekitar pasar.

Sehingga dapat mewujudkan bentuk kerja nyata pemerintah provinsi DKI Jakarta dan PD Pasar Jaya dalam rangka mewujudkan pasar bersih, aman dan nyaman.

Sebelumnya, Ahok telah meresmikan Pasar Kampung Duri, Tambora, Jakarta Barat dan Pasar Pesanggrahan, Jakarta Selatan. [dka]

Sumber: rmoljakarta.com

Leave a Reply