Aktivis 98 Pertanyakan Nyali Djarot Tutup Alexis

Aktivis 98 Pertanyakan Nyali Djarot Tutup Alexis

Alexis (foto/ist)

JAKARTA – Juru bicara (jubir) eksponen aktivis 98, Uchok Choir, mendesak Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat untuk segera menutup tempat hiburan malam Alexis di wilayah Jakarta Utara.

Pemprov DKI Jakarta, kata dia, tidak boleh tebang pilih dalam menindak lokasi prostitusi dengan hanya berani menutup lokasi prostitusi kelas teri.

“Gubernur Djarot jangan hanya berani menutup Kalijodo dan membongkar prostitusi di kolong tol saja. Tutup juga dong lokasi prostitusi kelas kakap,” ujar Uchok, pada wartawan, Senin (21/8/2017).

Uchok mengatakan, penegakan peraturan daerah terhadap prostitusi hanya tajam ke bawah namun tumpul ke atas. Kondisi ini sangat memprihatinkan, dan menggugah hati para aktivis 98 untuk ikut mendorong penegakan perda tersebut. “Jika perlu kami akan melakukan aksi agar penutupan segera dilakukan,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan, menegaskan, komitmennya melaksanakan peraturan daerah (perda) DKI Jakarta yang mengatur soal larangan praktik prostitusi di Jakarta.

Komitmen tersebut, akan ia lakukan ketika sudah resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

“Ya komitmen kita melaksanakan Perda. Jadi semua pelanggaran (praktik prostitusi) akan kita tindak dan perda itulah yang akan menjadi pegangan,” ujar Anies.

Bahkan, ia , tidak hanya memfokuskan untuk menutup Hotel Alexis saja. Hotel Alexis diduga menjadi salah satu tempat praktik prostitusi di Jakarta.

“Pokoknya semua pelanggaran. Jadi bukan hanya satu. Kesannya cuma satu (Alexis aja yang ditutup). Enggak lah. Semua yang melanggar. Jadi kesannya kita mau menarget satu tempat (Alexis). Enggak. Semua pelanggaran,” tegasnya.

(teropongsenayan)

Leave a Reply