Anies Sambut 1 Muharram 1441 H, Gelar Panggung Budaya dan Pawai Obor

FOTO: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diatas panggung budaya menyambut ribuan warga Jakarta saat pawai obor. (dok)

BALAI KOTA, JAKUTNEWS –  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut tahun baru islam, 1 Muharram 1441 H dengan menggelar panggung budaya dan pawai obor bersama.

“Alhamdulillah, untuk pertama kalinya Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan perayaan malam tahun baru hijriah, #JakartaMuharramFestival ditandai dengan panggung budaya dan pawai obor yang merupakan tradisi kita,” kata akun facebook Anies Baswedan, gubernur DKI Jakarta, Minggu, 1/9/2019.

Perayaan Tahun Baru Islam kali ini, menurutnya, merefleksikan kebaruan Pemprov DKI dalam menghadirkan kesetaraan dan keadilan bagi seluruh warga di Jakarta.

“Baru kemarin Pemprov DKI telah melakukan serah terima kunci hunian DP 0 rupiah. Itu bukan sekadar pelaksanaan program, melainkan suatu bentuk kesetaraan bagi warga yang ingin memiliki hunian,” tambah Anies.

Ia berharap Jakarta membawa kebaruan dan kesetaraan, salah satunya adalah melalui acara tersebut di mana ribuan pedagang kecil merasakan manfaat kegiatan. Bukan hanya itu, manfaat ekonomi dapat dirasakan sampai ke bawah, karena itulah fokus Pemprov DKI.

“Kami mohon doanya agar dimudahkan dalam mewujudkan program-program Pemprov DKI, agar selalu istiqomah untuk memajukan kota dan membahagiakan warganya,” harap Anies Baswedan di malam 1 Muharram 1441 H. (jay/r)

Leave a Reply