Antisipasi Banjir Pemkot Jakut Libatkan Masyarakat, TNI, Polri dan Stakeholder

Antisipasi Banjir Pemkot Jakut Libatkan Masyarakat, TNI, Polri dan Stakeholder

Husein Murad didampingi wakil walikota Junaedi di taman BMW. (ktp/dok)

PEMERINTAHAN – Sebanyak 1.773 personil gabungan dikerahkan dalam pelaksanaan apel gelar pasukan dalam rangka antisipasi bencana banjir tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara di Taman Bersih, Manusiawi dan Wibawa (BMW), Kamis 2/11/2017.

Walikota Jakarta Utara, Husein Murad menjelaskan, apel gelar pasukan antisipasi bencana dilakukan untuk menggalang kerjasama antara Pemda, TNI, Polri, dunia usaha dan komponen masyarakat dalam menanggulangi bencana serta memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

“Ini adalah bentuk kesiapan dalam menghadapi bencana banjir di wilayah Jakarta Utara. Selain petugas, sejumlah perlengkapan dan peralatan juga dipastikan harus dalam kondisi siap pakai,” jelas Husein Murad saat bertindak sebagai Pembina apel gelar pasukan antisipasi bencana banjir.

Sejumlah sarana dan peralatan disiagakan dalam apel gelar pasukan diantaranya perahu karet, kendaraan operasional truk, mobil ambulance, mobil dapur umum, mobil dam truk, eksavator, pompa, portable, sovel dan lain-lain. Walikota pun turun langsung untuk mengecek kesiapan dari perlengkapan dan peralatan antisipasi bencana.

“Jangan sampai di saat mau digunakan tapi alatnya rusak. Petugas harus rutin mengeceknya, jika dalam kondisi rusak segera perbaiki,” tegas Husein seraya meminta petugas untuk mengoperasionalkan peralatan yang siaga dalam apel gelar pasukan antisipasi bencana.

 

Sedangkan lokasi pekerjaan pengurasan saluran yang sedang berjalan di saluran PHB Tanah Pasir, Kecamatan Penjaringan; saluran PHB Islamic Kramat Jaya; Kali Betik RW 06 dan 07 Kel Tugu Selatan, Kecamatan Koja.

Kemudian saluran Jalan Cacing Raya sisi Timur, pengerukan saluran PHB Sungai Kendal, Kelurahan Rorotan; saluran PHB Warung Jengkol RW 01 Kelurahan Pegangsaan Dua; saluran PHB Danau Sunter Barat, Jalan Agung Permai Blok C RW 011 Kelurahan Sunter Agung; dan saluran PHB Ancol 3 Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan. (kom/r)

Leave a Reply