Arsan Dady: Agus Tentara Santun Sylvi Birokrat Sejati

arsan-dady

Arsan Dady Acim Putra Betawi.

TOKOH – Jelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta periode 2017 – 2022 dukungan masyarakat terhadap pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (Agus) – Sylviana Murni (Sylvi) terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Arsan Dady Acim, tokoh masyarakat Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara mengaku dirinya bukan tim sukses atau orang partai pendukung calon gubernur DKI Jakarta.

Sebagai masyarakat Jakarta, pria (50 tahun) kelahiran Jakarta ini mengaku lebih suka disebut relawan tanpa pamrih. Pilihan politiknya kepada sosok calon gubernur yang ada, terpana pada pasangan Agus Harimurti Yudhoyono – Sylviana Murni.

Menurut penasehat Forum Komunikasi Warga Kelurahan Kamal Muara pasangan Agus-Sylvi dapat mengalahkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) maupun Anies Baswedan (Anies) pada kontestasi Pilkada Jakarta tahun depan.

Agus, kata putra Betawi yang Juga Wakil Ketua DPD Forkabi Jakarta Utara ini, merupakan mantan TNI yang santun dan cerdas. Selain itu, Agus menjadi idola baru kaum muda-mudi, dan pemilih lainnya yang menginginkan perubahan.

Sementara sosok Sylviana Murni atau akrab disapa Mpok Sylvi dianggap sebagai birokrat sejati dan tidak perlu diragukan lagi. Mpok Sylvi memiliki jam terbang tinggi di birokrasi. Sylvi juga akan mendapat simpati kaum perempuan dan PNS Pemprov DKI Jakarta yang “sakit hati” dengan Ahok.

“Mas Agus berkorban berhenti dari tentara saya menganggap sebuah keberanian karena Jakarta butuh pemimpin yang tegas tapi santun. Dan saya yakin Mas Agus sangat memahami kondisi masyarakat Jakarta,” kata Arsan Dady saat berbincang dengan jakutnewscom, Sabtu, 8/10/2016.

Mantan Ketua Dewan Kelurahan Kamal Muara 2 periode itu, menyatakan pandangan politik baginya yang penting berlandasan nilai-nilai islami. Sosok pemimpin Islam dianggapnya masih sangat kental diharapkan mayoritas masyarakat Jakarta.

“Sudah menjadi panggilan jiwa saya untuk pasangan Agus sang (mantan) tentara santun dan cerdas. sedangkan Mpok Sylvi sang birokrat sejati, saya dan keluarga mengidolakannya,” tutur Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Al Huda itu.

Pria yang hobbi berolahraga dan berorganisasi kemasyarakatan ini berharap pasangan Agus-Sylvi dapat melalui tahapan demi tahapan dalam pilkada DKI Jakarta dengan sehat, santun dan cerdas. Dan dapat memenangkan kompetisi Pilkada secara sehat.

“Patriotisme saya sejalan dengan sikap Mas Agus yang berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negara kesatuan ini,” Arsan Dady menutupnya. (jay/r)

Leave a Reply