Aspem Jakut: Dewan Kota Mendatang Harus Lebih Solid

Aspem Jakut: Dewan Kota Mendatang Harus Lebih Solid

Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Utara, Abdul Khalit (dok)

TANJUNG PRIOK, JAKUTNEWS – Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota (Pemkot) Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan, Dewan Kota (Dekot) adalah mitra pemerintah dalam pembangunan dan kemasyarakatan. Diharapkan Dekot periode 2018- 2023 mendatang dapat terbentuk tim yang lebih solid sehingga dapat bersama-sama menyumbangkan pikiran dalam mengatasi permasalahan dan membangun wilayah Kota Jakarta Utara.

“Walaupun nantinya cuma 6 orang yang terpilih. Saya harap tetap akan menjadi tim solid untuk bersama-sama menyumbangkan gagasan dan pemikiran dalam mengatasi setiap permasalahan yang berkembang. Selain itu, dewan kota juga dapat berperan aktif dalam pelaksanaan pembangun wilayah,” jelas Abdul Khalit, Kamis, 27/9/2018.

Menurutnya, saat membuka sosialisasi tata cara uji kelayakan dan kepatutan bakal calon Dewan Kota tingkat kota administrasi Jakarta Utara di Ruang Pola, Kantor Walikota Jakarta Utara diikuti 30 orang perwakilan dari 6 kecamatan, di Jakarta Utara. Ada tiga tahapan dalam proses penyeleksian yaitu pembuatan makalah, presentasi dan wawancara.

“Saya apresiasi kepada semua yang terpilih sebagai bakal calon Dewan Kota tingkat kota administrasi Jakarta Utara periode tahun 2018-2023. Kemudian saya juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Dewan Kota yang masih menjabat hingga Desember 2018. Terima kasih sudah menjadikan Jakarta Utara lebih berwarna,” ungkapnya didampingi Kabag Tata Pemerintahan Jakarta Utara, Retno Daru Dewi.

Ia juga berpesan kepada tim panitia pemilihan Dewan Kota Jakarta Utara untuk bekerja secara adil, sportif, obyektif dan tidak ada kepentingan lainnya sehingga proses pemilihan bisa berjalan tertib dan damai.

“Saya pastikan Dewan Kota harus diposisikan sebagai mitra yang membantu Walikota. Mereka adalah teman-teman tokoh masyarakat Jakarta Utara yang siap berkontribusi memajukan wilayah Jakarta Utara,” pungkas Khalit. (jut/r)

Leave a Reply