Awali Keliling 10 Negara, Komandan Latih Jepang Temui Walikota Jakut

Awali Keliling 10 Negara, Komandan Latih Jepang Temui Walikota Jakut

Suasana akrab pertemua Walikota dengan Komandan Latih jepang. (dok)

PEMERINTAHAN – Komandan Skuadron Latih Laksamana Muda Hiroyuki Izumi menemui Walikota Jakarta Utara, Husein Murad di Ruang Tamu, Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (4/6/2018). Sebanyak 2 kapal latihan pelayaran luar negeri dari Jepang yaitu JS KASHIMA dan JS MAKINAMI yang bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok hingga Jumat mendatang.

“Kami akan berkeliling ke 10 negara dan negara pertama yang dikunjungi adalah Indonesia. Sebanyak 600 orang ikut berlayar untuk mengikuti berbagai pelatihan, mengembangkan perspektif global serta menjalin hubungan persahabatan dengan negara-negara yang dikunjungi,” ungkap Hiroyuki Izumi.

Kunjungan persahabatan dari Komandan Skuadron Latih mendapatkan sambutan hangat dari Walikota Jakarta Utara, Husein Murad, Wakapolres Metro Jakarta Utara, Adi Vivid Bachtiar, Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Desi Putra dan unsur lainnya.

“Selamat datang di Jakarta Utara yang merupakan salah satu dari 5 kota yang ada di Jakarta. Kami sangat senang bisa menjalin silaturahmi dengan negara-negara sahabat,” ucap Husein nampak perbincangan santai dengan sejumlah angkatan laut Jepang.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak saling bertukar cinderamata sebagai tanda persahabatan. “Terima kasih sudah berkunjung disini. Jika ada waktu luang silahkan mengunjungi 12 jalur destinasi wisata pesisir yang ada di Jakarta Utara,” ujarnya.(kom/r)

Leave a Reply