Awasi WNA, Imigrasi Jakut Bentuk Tim Pora Kecamatan

Awasi WNA, Imigrasi Jakut Bentuk Tim Pora Kecamatan

Pembentukan pengawasan orang asing tingkat Kecamatan di Hotel Santika, Kelapa Gading. (dok/sbi)

KELAPA GADING – Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara membentuk Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora)Tingkat Kecamatan Kota Administrasi Jakarta Utara di Hotel santika, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu, 9/5/2018. Timpora nantinya akan membuat posko di setiap kantor kecamatan dan dapat menampung informasi atau laporan masyarakat terkait keberadaan orang asing (WNA).

Hadir pada kesempatan itu Kadiv Kementrian Hukum dan Ham DKI Jakarta Nuni Suryani, pelaksanaan Imigrasi Jakarta utara Faoziah, Walikota Jakarta Utara Husain Murad dan jajaran Camat lurah, Kapolres jakarta utara Kombes Resa arief Dewanto, Kasdim Mayor Inf Edi Purwoko, para Danramil dan Kapolsek se Jakarta Utara.

Walikota Husein Murad menyambut baik terbentuknya Timpora di tingkat Kecamatan, ia berharap tim ini dapat efektif dalam mengawasi orang asing.

“Semoga di tingkat kecamatan Timpora lebih efektif sehingga dapat menyentuh simpul simpul orang asing. Kita tegakkan aturan-aturan yang berlaku, taati dan tidak di langgar. Selamat atas terbentuknya Tim Pora,” ucap Husein.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi Kantor wilayah Kemenkuham DKI Jakarta Nuni Suryani mengingatkan bahwa pendatang asing kerap dapat menimbulkan pelanggaran.

“Perlu adanya SOP Tim Pora tingkat kecamatan. Guna mengawasi arus pendatang asing yang kerap menimbulkan pelanggaran karenanya perlu ditingkatkan langkah penindakan oleh dirjen imigrasi.”

“Hal ini perlu di waspadai seperti money laudring, perdagangan manusia, maupun idiologi asing yang tidak sesuai dengan idiologi Pancasila,” jelasnya. (ju/sbi/r)

Leave a Reply