Bagikan Susu dan KIA, Sandi: Mohon Doa Restu Warga Warakas

Bagikan Susu dan KIA, Sandi: Mohon Doa Restu Warga Warakas

Sandiaga Uno bagikan Kartu Identitas Anak (KIA) di Warakas, Jakarta Utara. (dok)

WARAKAS, JAKUTNEWS – Wakil Gubernur DKI Jakarta Non-aktif, Sandiaga Uno hadir dalam rangka menerima undangan ke Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (16/8/2018) pagi. Kehadiran pria yang akrab disapa bang Sandi kurang dari dua jam namun membuat masyarakat Warakas ‘histeri’ untuk dapat foto shelfi bersama.

Sandi hadir memakai kaos olahraga warna merah garis putih diagendakan panitia acara bersama yang di ketuai oleh Zaenal Arifin, untuk menyerahkan susu dan kartu identitas anak (KIA).

“Di Jakarta Utara susu itu penting karna pendidikan di Jakarta Utara ini salah satu yang terendah di ibu kota, kita harus pastikan pendidikan menjadi prioritas buat generasi. Adik-adik sudah minum susu semua,” sapa Sandi melalui pengeras suara di atas panggung di Jl. Warakas V Gg 8 RW 10 Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pagi itu.

Pada kesempatan itu, dirinya juga berterima kasih kepada Warga Warakas, mengingat di kawasan itulah Sandi memulai perjalanan sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Oleh karenanya dia memohon doa restu kepada warga setempat untuk maju sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

“Saya sangat berterima kasih sama Warakas karena tahun 2016 saya memulai perjalanan Wagub DKI di sini. Saya mohon doa restu, insya Allah, insya Allah Pak Prabowo dan saya bisa menghadirkan Indonesia lebih sejahtera, amiin..dengan meningkatkan ekonomi masyarakat dan lapangan pekerjaan,” pungkasnya.

Turut menyambut dan mendampingi Sandi antara lain anggota DPRD DKI Jakarta M.Taufik dan tokoh masyarakat Jakarta Utara S.Andyka, keduanya juga warga warakas.

Bagikan Susu dan KIA, Sandi: Mohon Doa Restu Warga Warakas

Zaenal Arifin

Berikan Hak Anak
Sementara panitia acara bersama yang terdiri dari tokoh masyarakat, pengurus RT, RW dan LMK serta pemerintah setempat, mengangkat tema “Anak-anak Warakas Maju dan Bahagia.” Panitia menyampaikan dalam acara tersebut telah membagikan 2000 susu serta 3.000-an kartu identitas anak.

“Hingga kini 3.000-an kartu KIA telah diperoleh anak-anak warakas umumnya mulai usia 5 sampai dengan 16 tahun, kartu sebanyak itu sudah tersebar di warga RW 07, 08, 09, 10 dan RW 12. Selanjutnya pada bulan oktober akan dibagikan pula pada warga RW 01, 02, 03 dan RW 14,” kata Zaeanal Arifin didampingi ketua RT 05/9 Warakas, Thelda Pangandaheng, pembina Bocah Cilik Warakas.

Menurut Zaenal, juga sebagai ketua LMK Warakas itu, KIA sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk menyiapkan identitas anak sejak dini.

“Kartu KIA adalah hak anak, karenanya kami ingin seluruh anak-anak di warakas telah memiliki semua. Kami ingin anak-anak warakas lebih maju dan bahagia,” tandasnya.

Sebelumnya, acara diisi oleh olahraga senam bersama dan pertunjukan tarian daerah yang dilakukan putri-putri warakas. Hadir pula Lurah Warakas Sri Suhartini, Camat Tanjung Priok Syamsul Huda, dan Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara Erik Polim Sinurat. (jut/r)

Leave a Reply