Baharkam Polri Luncurkan Kapal Patroli Yudistira 8003

Baharkam Polri Luncurkan Kapal Patroli Yudistira 8003

Bersama tekan tombol peluncuran Kapal Patroli Klas A2 KP. Yudistira 8003. (dok)

TANJUNG PRIOK – Polisi Perairan dan Udara (Polairud) kini memiliki Kapal Patroli Klas A2 KP. Yudistira 8003. Hal itu disampaikan dalam peluncuran kapal terbesar tersebut di jajaran Polairud, dilaksanakan di Kantor PT. Daya Radar Utama (DRU), Jl. R.E Martadinata, Jakarta Utara, semalam.

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri KomjenPol Moechgiyarto, mengatakan Kapal terbesar ini, program pembangunan Kapal tipe A2 yang menggunakan anggaran pinjaman Dalam Negeri pada Tahun 2015.

“Program pembangunan kapal tipe A2 ini sudah dibangun dan saat ini, kita saksikan yang tadi merupakan tahap peluncuran. Mudah-mudahan dengan Kapal yang terbesar di miliki oleh jajaran Polairud ini dapat menambah semangat motivasi, seluruh jajaran Direktorat Polairud saat menjalankan masa tugas,” ujar Moechgiyarto dalam siaran pers yang diterima redaksi, Kamis, 3/5/2018.

Peluncuran Kapal Patroli Klas A2 KP. Yudistira 8003 tersebut turut dihadiri, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri, BrigjenPol Lotharia Latief, Direktur Utama PT. Daya Radar Utama (DRU), Amir Gunawan, dan jajaran Pejabat Utama Korpolairud Baharkam Polri.

Kapal Patroli Polairud tipe A2 senilai Rp 200 miliar memiliki panjang 73 meter, lebar 11,35 meter dengan kecepatannya 18 knot, ini termasuk Kapal yang cukup baiklah di jajarannya.

“Kapal Patroli Polairud yang sudah ada di Indonesia baru punya jenisnya C1, C2, C3 dan sekarang kita sudah memiliki tipe A2 Kapal terbaru kita, jumlahnya baru satu,” jelas Moechgiyarto.

“Ya, memang tiap tahun kita kan sedang berusaha untuk mengajukan penambahan-penambahan Kapal, tetapi semuanya tergantung terhadap bagaimana perekonomian Negara. Mudah-mudahan kedepan ekonomi kita semakin baik,” harapnya. (benny ps/r)

Leave a Reply