Bikin Semarak, Pedagang Sunter Support Asian Games

Bikin Semarak, Pedagang Sunter Support Asian Games

Banner: Asian Games 2018 “Raih Kemenangan Untuk Indonesia” pedagang Gado-gado, Sunter Permai, Jakarta Utara. (dok)

SUNTER AGUNG – Komunitas pedagang di kawasan Sunter Permai dan para pedagang belakang Sunter Mall, Tanjung Priok, Jakarta Utara turut berpartisipasi dalam menyemarakan pesta olahraga Asian Games yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang,  pada 18 Agustus 2018 mendatang.

Mereka secara sukarela kerja bakti menata ‘percantik’ lingkungan usaha dengan menghias gerobak, potnisasi maupun kios dengan cat warna-warni, pasang umbul-umbul, bendera, banner dan spanduk berisi tulisan men-support atlet nasional.

Menurut Rowi, 45, koordinator komunitas pedagang Sunter, Jakarta Utara, kegiatan tersebut sudah dilakukan sejak dua minggu lalu, dengan melibatkan para pedagang setempat.

“Biayanya kami patungan, menyisihkan pendapatan supaya lebih ringan. Semua biaya kami gotong bersama, bukan saja biaya waktu dan tenaga juga kami korban untuk kerja bersama-sama,” ujarnya kepada situs berita dan informasi jakutnews.com, Selasa, 24/7/2018.

Bikin Semarak, Pedagang Sunter Support Asian Games

Rowi, pedagang Sunter dengan lukisan animasi ‘Support’ Asian Games 2018. (dok)

Ia mengaku para pedagang dibawah naungannya mudah peduli terhadap lingkungan usaha dan mendukung setiap arahan pemerintah setempat.

“Saya bersyukur para pedagang binaan disini kompak, mereka tidak semata-mata cari uang saja tapi turut berperan serta dalam berbagai kegiatan untuk mendukung pemerintah DKI Jakarta. Terlebih sekarang ini momennya menyambut Asian Games, ya kita percantik lingkungan dengan atribut Asian Games dan lainnya,” kata Rowi didampingi Raji, pedagang Sunter Pertmai.

Menurutnya pedagang di Sunter Permai merupakan pedagang binaan yang keberadaanya sudah diakui pemerintah Jakarta Utara maupun unit terkait.

“Kami disini bukan pedagang liar, kami disini kerap mendapat binaan dari instansi terkait. Karenanya kami disini komitmen untuk mendukung kebersihan lingkungan baik dalam momen Adipura, Asian Games maupun lainnya,” jelas dia.

Apa yang dilakukan, kata Rowi, bukan kali pertama. Pasalnya, Pedagang di kawasan Sunter Permai, depan kantor Mitra Praja, maupun para pedagang di belakang Sunter Mall sudah berlangsung lebih dari 10 tahun.

“Kami saling men-support, pedagang dapat berusaha dengan aman tanpa ada gangguan yang berarti. Kami pun selalu siap mendukung apa yang menjadi kewajiban kami sebagai pedagang antaranya menjaga ketertiban umum, keindahan dan kebersihan lingkungan,” ucapnya.

“Dalam hal ini, kami para pedagang Sunter tentunya mendukung dan mensupport para atlet Indonesia baik yang nantinya berlaga di Jakarta maupun di Palembang untuk meraih hasil yang terbaik untuk bangsa ini. Mudah-mudahan bisa melewati 10 besar bahkan menjadi juara umum,” demikian harapnya.

Bikin Semarak, Pedagang Sunter Support Asian Games

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (foto/ist)

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta gedung-gedung di Jakarta maupun sekitar Sudirman-Thamrin memasang banner untuk menyemarakkan Asian Games 2018.

“Saya harap gedung-gedung semua untuk pemiliknya pengelolaannya menyiapkan banner, tulisan gambar untuk menyambut Asian Games. Rakyat kecil saja sudah menyambut, yuk rakyat yang besar-besar sambut juga,” kata Anies kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Minggu (22/7/2018).

Orang nomor satu di Jakarta itu mengaku sudah memberikan seruan gubernur untuk setiap gedung yang ada dapat dipasang banner Asian Games agar semakin semarak.

“Ini adalah peringatan bagi semuanya bahwa Asian Games hajat kita semua, seluruh bangsa. Saya meminta kita semua terlibat,” imbuh Anies. (jut/r)

 

 

 

Leave a Reply