Brigade Beringin FC Juarai Sepak Bola Mini yang Digelar FIFA dan PBB

Brigade Beringin FC Juarai Sepak Bola Mini yang Digelar FIFA dan PBB

Brigade Beringin FC bersama pengurus Partai Golkar rayakan kemenagan.

JAKARTA– Satuan tugas khusus (Satgasus) Brigade Beringin FC yang merupakan sayap keamanan internal Partai Golkar, perlahan mulai berkiprah di kancah internasional. Ini ditandai dengan kemenangannya di final sepak bola mini dalam Event Football for Peace, yang dihelat di lapangan sepakbola GOR Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, kemarin.

Brigade Beringin FC harus bersaing keras dalam Kejuaraan yang diselenggarakan secara resmi oleh FIFA dan PBB ini. Pasalnya, turut menjadi peserta dari negara-negara yang dikenal memiliki tim kelas dunia di cabang sepakbola, seperti Korea Utara, China, Arab Saudi, Meksiko, serta dua negara pemegang gelar juara dunia sepakbola, yaitu Argentina, dan Spanyol.

Ketua Satgasus Brigade Beringin Avner Raweyai mengatakan, sangat menyokong sepenuhnya keikutsertaan tim Sepakbola mini Brigade Beringin. Tujuannya, kata dia, sebagai ajang persaudaraan guna membangun dan memelihara persahabatan antara Indonesia dengan negara dan komunitas internasional lainnya.

“Dari ajang ini, kita harapkan terbina anak-anak muda yang sportif dan berprestasi. Karena dalam setiap cabang olahraga, termasuk sepakbola mini, sportifitas menjadi hal yang utama,” ujar Avner Raweyai, Senin (22/1/2017).

Ia menambahkan, keikutsertaan Brigade Beringin dalam kejuaraan ini, menjadi suatu kehormatan dan juga kebanggaan, tidak hanya bagi keluarga besar Partai Golkar khususnya, tetapi juga bangsa Indonesia pada umumnya.

Hasilnya, kata dia, cukup memuaskan Brigade Beringin FC (Indonesia) berhasil memenangkan pertandingan final dengan menumbangkan tim UNCLE FC (Amerika Serikat) dengan score telak, 5 – 0. (Jay/r)

Leave a Reply