Cara Unik Anak Warakas Rayakan HUT RI ke – 74

BOCIL Warakas Rayakan HUT RI dengan panen sayur mayur. (dok)

WARAKAS, JAKUTNEWS – Pada keumuman anak-anak, bila dalam merayakan HUT RI berduyun mengikuti berbagai lomba seperti makan kerupuk, balap karung, klereng sendok, joget balon dan lainya, hal itu adalah biasa.

Yang tidak biasa, begini cara anak – anak Warakas usia dini hingga setingkat sekolah dasar, yang menamakan diri Bocah Cinta Lingkungan (BOCIL). Mereka yang berjumlah puluhan anak dari lingkungan warga, dan masyarakat sekitar RT 05 RW 09 Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mempunyai cara sendiri meratakan HUT RI ke 74.

BOCIl merayakan HUT RI, yaitu dengan mengedukasi dirinya melalui pengenalan, perawatan, dan pembudidayaan tanaman – tanaman hidroponik yang diajarkan sebagai bagian kecintaan terhadap lingkungan.

‌Alhasil, BOCIL dibawah binaan Telly Pangandaheng, juga sebagai Ktua RT 05 RW 09 Kelurahan Warakas. Anak – anak itu mendapatkan hasil yang maksimal dengan menjadi bagian penting dari hasil panen sayur – mayur melalui kolaborasi dan karya sentuhan tangan – tangan BOCIl yang dibimbing cinta lingkungan, kreatif, dan berahlak.

Telly Pangandaheng, pembina BOCIl Warakas. (dok)

Cara anak – anak imut ini yang diharapkan kelak remaja hingga dewasa dapat mencintai lingkungan dan kelestarian alam yang diyakini sebagai sesama mahluk ciptaan Tuhan tak dapat terpisahkan. Terlebih dengan menyukai lingkungan dapat menjaga kekayaan alam, membuahkan hasil dan akal sehat dari tubuh yang sehat pula.

Demikian dominan BOCIL dalam merayakan HUT RI ke 74 yang jatuh  pada hari Minggu tanggal 17 Agustus 2019. Lebih membanggakan lagi BOCIL juga turut merayakan HUT RI bersama orang dewasa dengan mengikuti upacara proklamasi kemerdekaan RI yang di gelar Ketua RW 09 Warakas, Ida bersama pengurus, LMK serta masyarakat setempat.

BOCIL memang membanggakan, selain aktif dalam kelestarian lingkungan, kreatif, dan berahlak dengan semangat kekompakan aktivitas BOCIL kerap mengisi momen – momen penting bagi wilayah.

Tak jarang BOCIL menerima undangan dalam mengisi pembukaan acara formal baik di lingkup Warakas, Tanjung Priok, pemerintahan Kota, maupun kalangan swasta. (jay/r)

Leave a Reply