Dinas Pendidikan Jakut Banyak Raih Penghargaan Pendidikan

Para pelajar dalam satu acara di Kantor Walikota Jakarta Utara. (dok)

PENDIDIKAN, JAKUTNEWS – Pemerintah Kota Jakarta Utara (Jakut) melalui Suku Dinas Pendidikan dalam peningkatan mutu pendidikan dibidang lingkungan, kesehatan dan akademik di sekolah membuahkan banyak hasil. Hal ini mendapat apresiasi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyied Baswedan, atas sejumlah sekolah di Jakarta Utara yang sukses menjuarai Lomba Sekolah Sehat (LSS) dan Adiwiyata Mandiri.

Ditempat terpisah, Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara, Budi Sulistio, mengatakan dua sekolah pada wilayah I dan II Sudin Pendidikan Jakarta Utara bersykur karena mampu memenangkan Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional.

“Tidak-tanggung-tanggung kita memenangkan juara satu,” kata Budi, kepada awak media usai menghadiri penutupan Gebyar SMK di Halaman Plaza Barat Walikota Jakarta Utara, Kamis, 24/1/2019.

Tak hanya itu, sejumlah sekolah di Jakarta Utara juga memenangkan Lomba Sekolah Sehat (LSS), mulai dari jenjang Taman Kanak-Kanan, (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menegah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan sebanyak 1.385 pelajar SMK di Jakarta Utara dinyatakan lulus dalam Uji Sertifikasi Kompetensi Konstruksi. Sertifikasi ini menjadi nilai lebih bagi para pelajar saat lulus sekolah nanti, terutama saat memasuki dunia kerja.

“Penghargaan yang diraih ini tentunya hasil koordinasi lintas Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Jakarta Utara. Kita tidak bias bekerja sendiri seperti menara gading. Contohnya Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) dan Sudin Kesehatan yang terlibat aktif mendukung kegiatan dalam Lomba Sekolah Sehat,” ungkapnya.

Berikut daftar sekolah penerima penghargaan di Jakarta Utara, program Adiwiyata Nasional dan Mandiri : SMAN 110 Jakarta (Koja), SMAN 72 Jakarta (Kelapa Gading), SMPN 173 Jakarta (Koja), SDN 01 Rawa Badak Utara dan SDN Tanjung Priok 05 Jakarta Utara.

Disusul prestasi pada Lomba Sekolah Sehat: SMKN 4 Jakarta (Cilincing), SMPN 173 Jakarta (Koja), SDN 03 Kapuk Muara (Penjaringan) dan TK Tzu Chi Jakarta (Penjaringan).

Selain itu dalam program Uji Sertifikasi Kompetensi Konstruksi diraih oleh SMK Tanjung Priok 1 sebanyak 143 Peserta; SMK Al Khariyah 2 (Koja) sebanyak 171 Peserta; SMK Negeri 4 Jakarta (Cilincing) sebanyak 197 peserta; dan SMK Negeri 56 Jakarta (Penjaringan) sebanyak 169 peserta. (jut/r)

Leave a Reply