Djarot Janjikan Rusun pada Korban Kebakaran di Belakang Alexis

Djarot Janjikan Rusun pada Korban Kebakaran di Belakang Alexis

Gubernur DKI Djarot.

BALAI KOTA – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjanjikan relokasi bagi warga korban kebakaran di belakang Alexis ke rumah susun (rusun). Djarot mensyaratkan warga yang direlokasi tersebut harus mempunyai KTP DKI.

“Kalau warga DKI, ada harapan kita masukkan sebagai penghuni rusun. Yang warga di luar DKI, tentunya kami nggak bisa fasilitasi. Karena banyak yang sudah antre ingin dapat rusun,” kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (18/9/2017).

Djarot mengatakan mayoritas rumah warga yang terbakar tersebut adalah ilegal. Sehingga lokasi tersebut menurut Djarot rawan kebakaran.

“Beberapa kali, di sekitar rel kereta api ada kebakaran. Karena rumah-rumah petak gitu di bantaran rel kereta api,” jelasnya.

Djarot mengaku tidak bisa menertibkan permukiman ilegal itu. Dirinya berharap PT KAI dapat bertindak tegas untuk menertibkan bangunan dan mencegah kebakaran terulang kembali.

“Jadi ini sebetulnya wilayahnya PT KAI, kalau di bantaran sungai itu kami sama BPTJ yang menertibkan. Tapi ini wilayahnya PT KAI, maka berkali-kali ketika berkoordinasi dengan PT KAI tolong yang bantaran rel itu diamankan,” sebutnya.

Sebelumnya, ratusan rumah bedeng di Kampung Dao Atas RT 13/ RW 05, Kelurahan Ancol Kecamatan Pademangan Jakarta Utara pada Sabtu (16/9) lalu. Ratusan warga Kampung Dao mengungsi akibat kebakaran tersebut.

(detik)

Leave a Reply