DKI Siap Bangun 8 Tower Rusun di Cilincing

AhokGubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku telah membebaskan lahan hingga dua hektare di kawasan Cilincing, Jakarta Utara. Rencananya, lahan tersebut akan dibangun rumah susun (rusun) sebanyak 8 tower.

“Saya bisa dapat tanah hampir dua hektare lebih di situ (Cilincing). Di situ saya akan bangun delapan tower rumah susun,” kata Basuki, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (27/1).

Pembangunan rusun rencananya dimulai tahun 2016 dan rampung pada 2017. Nantinya, pembangunan akan menggunakan anggaran tahun jamak atau multi years. “Tahun ini mulai kerja dan saya harap 2017 akhir selesai,” ujarnya.

Menurut basuki, rusun tersebut akan difokuskan untuk warga yang berada di sisi kanan Waduk Pluit. Sebab, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memulai pembangunan tanggul di lokasi tersebut.

“Rusun untuk pindahin lagi orang sisi kanan Waduk Pluit. Jadi kami bikin tanggul dan reklamasi juga,” ujarnya.

Pembangunan tanggul pun saat ini sudah memasuki tahap lelang dan segera dilakukan groundbreaking. Saat peletakan batu pertama, Basuki akan mengundang Presiden, Joko Widodo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono.

“Kami sudah lelang, dan segera groundbreaking. Lagi minta waktu presiden dan Menteri PU-Pera untuk sama-sama groundbreaking,” tandasnya.

Sumber : http://www.beritajakarta.com/read/24555/DKI_Siap_Bangun_8_Tower_Rusun_di_Cilincing#.VqjjkB6ICM8

Leave a Reply