DPRD Dorong Revitalisasi Pelabuhan Bahtera Jaya dan Kali Baru

DPRD Dorong Revitalisasi Pelabuhan Bahtera Jaya dan Kali Baru

Bahtera Jaya, Pademangan, Jakarta Utara (foto/net)

BALAI KOTA – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendorong revitalisasi pelabuhan tidak hanya difokuskan di Muara Angke. Namun juga di pelabuhan yang memiliki potensi wisata seperti Pelabuhan Bahtera Jaya di kawasan Ancol dan Kali Baru, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Ada juga Pelabuhan Bahtera Jaya. Di situ kalinya dalam dan luas,” ujar H. Syariffudin, anggota Komisi B DRPD DKI Jakarta, Seperti dilansir beritajakarta.id, Selasa, 9/5/2017.

Ia melanjutkan, selain Bahtera Jaya, Pelabuhan Kali Baru juga potensial untuk dikelola. Terlebih, di pelabuhan tersebut masih ada sejumlah aset milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Kalau sampai kita benahi aset milik kita di situ bagus. Bisa dibangun ruang publik dan taman di sana. Kemudian kita benahi sektor lautnya dengan diturap kembali,” katanya.

Menurut Syariffudin, apabila dua pelabuhan tersebut bisa direvitalisasi, warga Jakarta akan memiliki alternatif lain untuk menikmati wisata pantai selain di Ancol.

“Jadi masyarakat yang ke situ nantinya free. Itu yang kita mau,” harapnya.

Terpisah, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Prabowo Soenirman menilai, revitalisasi pelabuhan di Ibukota merupakan hal mendesak di tengah komitmen Pemprov DKI yang ingin menjadikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi wisata Internasional.

“Bagaimana kita mau Kembangkan aspek wisata kalau tidak punya pelabuhan yang bagus. Karena itu harus dibenahi,” tandasnya. (bj/r)

Leave a Reply