Festival Olahraga Rakyat Warakas Meriah, RW 10 dan 12 Juara

Festival Olahraga Rakyat Warakas Meriah, RW 10 dan 12 Juara

Panitia dan tokoh masyarakat saat hadiri final di lapangan futsal RW 10 Warakas. (dok)

WARAKAS – Festival Olahraga Rakyat Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang dilaksanakan awal februari lalu mendapat antusias warga dari cabang olahraga futsal. Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan RW 10 Warakas melibatkan seratusan peserta usia tingkat SD, SMP dan SMA.

“Kami sangat mendukung program ini. Tujuannya sudah sangat baik selain melibatkan masyarakat kegiatan ini untuk meningkatkan minat dan menumbuhkan bakat-bakat masyarakat dalam dunia olahraga,” kata Zaenal Arifin, tokoh masyarakat Kelurahan Warakas, Selasa, 6/3/2018.

Hanya saja, kata dia, kegiatan tersebut perlu dikemas dengan persiapan yang lebih baik lagi seperti kelengkapan alat olahraga dan lainnya.

“Untuk perlengkapan dan persiapan lomba saya harap pemprov DKI Jakarta dapat dapat memasukan dalam mata anggaran kelurahan. Ini menjadi penting untuk menunjang kelancaran festival olahraga rakyat ini,” jelasnya.

Lebih jauh, kata Zaenal juga sebagai Ketua LMK Warakas, tujuan festival olahraga rakyat tidak saja mengembangkan olahraga rekreasi, interaksi sosial, dan penyalahgunaan narkoba pada pemuda ditengah masyarakat. Namun lebih jauh dari itu, membentuk karakter masyarakat yang sportivitas.

“Bisa dikatakan festival olahraga ini akan berlangsung sepanjang tahun 2018 di setiap kelurahan di Jakarta. Artinya melalui program ini masyarakat akan terbiasa dengan hiburan, interaksi sosial, sambil mengasah bakat anak. Kalau interaksi ini terus menerus dilakukan tidak tertutup kemungkinan terutama anak anak usia sekolah dapat menjiwai sportivitas (jujur). Yang kedepan sportivitas ini sangat penting di implementasikan dalam segala hal,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Olahraga Rakyat Kelurahan Warakas, N. Suyeti mengatakan untuk kegiatan futsal telah selesai dilaksanakan, terakhir kemarin (5/3/2018). Menyusul, kata dia, olahraga tenis meja, volley, bulu tangkis dan catur.

“Untuk Futsal pesertanya dari 14 RW yang ada di wilayah kelurahan Warakas. Satu tim futsal RW terdiri dari tiga kategori usia setingkat SD, SMP dan SMA. Yang menarik keluarga peserta juga ikut memberikan dukungan sehingga festival ini menjadi meriah,” ucapnya.

Ia merinci untuk tingkat SD, Juara I diraih oleh tim Futsal RW 10, Juara II RW 08 dan Juara III RW 07. Tingkat SMP, Juara I Tim Futsal RW 12, Juara II RW 01 dan Juara III RW 10. Sedangkat untuk tingkat SMA, Juara I Tim Futsal RW 10, Juara II RW 02 dan Juara III RW 11.

Kabarnya kegiatan tersebut berjenjang ketingkat yang lebih tinggi, pememang lomba akan mendapatkan piagam dan hadiah dari Gubernur DKI Jakarta. (jut/r)

Leave a Reply