Gubernur Anies di Kalibaru: Aduk Tongseng Hingga Sumbang 2 Ekor Sapi

Gubernur Anies di Kalibaru: Aduk Tongseng Hingga Sumbang 2 Ekor Sapi

Gubernur DKI Anies Baswedan bantu aduk tongseng di dapur qurban, Kalibaru, Jakarta Utara. (dok)

KALIBARU, JAKUTNEWS – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Dapur Kurban di Stadion mini, Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara (Jakut), Kamis, 23/8/2018. Dapur ini kerja sama Pemprov DKI dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Di lokasi, Anies sempat mengecek tenda dapur umum yang didirikan. Ibu-ibu dari warga setempat di Kalibaru, Jakarta Utara ikut memotong dan memasak daging hewan kurban.

Anies sempat membantu proses pengolahan masakan buat warga. Anies menjajal mengaduk olahan daging yang dimasak tongseng.

“Ini diputar ya,” kata Anies di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Dalam kunjungannya, Anies turut membantu mengaduk Tongseng. Anies mengatakan adanya Dapur Kurban ini bisa melahirkan interaksi saling membantu antar warga.

“Pemprov DKI bersama ACT menyelenggarakan Dapur Kurban di 121 RW di Jakarta dan ada 140 ekor sapi yang dipotong lalu lewat Dapur Kurban ini dibagikan pada warga bukan dalam bentuk daging mentah tapi dalam bentuk makanan siap saji,” ujar Anies.

“Lewat program ini kita ingin memastikan daerah yang membutuhkan semuanya mendapatkan supply hewan kurban yang cukup,” sambungnya.

Di acara itu Anies juga menyerahkan dua ekor sapi ke Dapur Kurban. Sapi itu dari kerja sama Pemprov DKI dengan ACT.

“Izinkan saya menyampaikan 2 ekor sapi ini kepada ketua RW, ketua RT yang ada di lingkungan Kalibaru ini. Titip amanat ini dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi warga dan insyaallah ini akan dicatat bagi mereka yang memberikan sapinya dan juga yang terlibat dalam pembagiannya,” ucap Anies. (tn/r)

Leave a Reply