Gubernur DKI Hadiri Anak Jakarta Nikmati Hiburan di Dufan

Gubernur DKI Hadiri Anak Jakarta Nikmati Hiburan di Dufan

Gubernur Anies berikan apresiasi pada anak Jakarta dalam acara HAN di Ancol, Jakarta Utara. (dok)

ANCOL, JAKUTNEWS – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tingkat Provinsi 2018, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berinteraksi dengan ratusan anak-anak Jakarta  di Panggung Colour of Kingdom, Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Kamis (6/9/2018). Sebanyak 1.119 anak-anak se DKI Jakarta mendapatkan bantuan dari Kemensos RI berupa tabungan pendidikan senilai Rp 1 Juta / anak.

“Anak-anak bisa merayakan Hari Anak Nasional dengan menikmati berbagai permainan di wahana Dufan, Ancol. Kita ingin anak-anak ini tumbuh dan harus diberi tantangan. Jadikan hari ini sebagai pengalaman yang berkesan,” tutur Anies saat bertatap muka dengan ratusan anak-anak dari panti sosial dan sebagainya.

Ia menghimbau kepada semua institusi untuk menempatkan anak-anak Indonesia sebagai anak kandung sendiri.

“Kita harus komitmen untuk menjadikan Jakarta sebagai kota layak anak dan ramah anak. Kemudian menjadikan anak-anak pembelajar sehingga masa depan akan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara dalam acara peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi DKI Jakarta itu dihadiri sejumlah pejabat dan unsur masyarakat terkait.

“Tatap muka dan silaturahmi anak-anak dengan bapak Gubernur adalah moment yang sangat ditunggu. Hari ini, mereka bisa mendapatkan hiburan dan bermain dengan teman sebaya di Dufan,” jelas Yusuf Jamal, Ketua Panitia Penyelenggara. (jut/r)

Leave a Reply