Hadir di Musrenbang, Junaedi: Harus Cerdas Susun Masukan Pembangunan

Hadir di Musrenbang, Junaedi: Harus Cerdas Susun Masukan Pembangunan

Suasana Musrenbang Kecamatan Penjaringan.

PENJARINGAN – Wakil Walikota Jakarta Utara, Junaedi, membuka kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Penjaringan. Kegiatan rutin tersebut berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa, 6/3/2018, hadiri sejumlah pejabat dan masyarakat setempat.

“Musrenbang sebagai rangkaian dalam menyusun bahan masukan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2019. Ini adalah peluang terakhir untuk berdiskusi secara langsung membahas kebutuhan prioritas warga,” kata Junaedi dihadapan peserta Musrenbang.

Dijelaskannya, kegiatan Musrenbang sebagai wadah untuk menampung usulan prioritas masyarakat baik itu kegiatan fisik ataupun non fisik.

“Saya harap dengan adanya Musrenbang dapat memperkuat sinergi dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan Jakarta Utara. Ini adalah peluang, masyarakat bisa mengajukan apa yang menjadi permasalahan di lingkungannya dan akan diakomodir oleh unit terkait,” imbuhnya.

Ia mengharapkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat segera terealisasi.

“Harus cerdas dan tuntas dalam menyusun bahan masukan karena masyarakat sangat berharap usulan yang telah diajukan bisa direalisasikan,” tandasnya.

Sedangkan kegiatan prioritas yang diusulkan dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Penjaringan diantaranya, pembangunan SMA/SMK di Muara Baru RW 017 Kelurahan Penjaringan, pembangunan jembatan penyebrangan orang RW 01 Kelurahan Kapuk Muara dan penataan Kampung Nelayan Kamal Muara.

“5 kelurahan di wilayah Kecamatan Penjaringan telah mengajukan usulan prioritas yang akan dibahas kembali dalam Musrenbang tingkat Kecamatan Penjaringan bersama unit terkait. Kita harap semua usulan prioritas bisa diserap dan direalisasikan,” pungkas M.Andri, Camat Penjaringan. (kom/r)

Leave a Reply