Halal Bihalal Momen Bersatu Membangun Jakarta Utara

Halal Bihalal Momen Bersatu Membangun Jakarta UtaraKELAPA GADING – Pasca Idul Fitri 1439 H pemerintah Kota Jakarta Utara tidak lantas kendor dalam melanjutkan program pembangunan. Halal Bi Halal menjadi perekat elemen masyarakat dan pemerintah untuk menyatukan persepsi dan tekad menjadikan Jakarta Utara kota yang maju, ramah dan bahagia.

Hal itu disampaikan Walikota Jakarta Utara Husein Murad dalam satu acara Halal Bi Halal bersama pegawai dan masyarakat Jakarta Utara di Rumah Dinas Walikota, Jalan Raya Kelapa Nias, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Sabtu lalu.

“Komponen masyarakat Jakarta Utara harus bersatu padu membangun Jakarta Utara agar semakin maju dikedepannya. Menjaga situasi wilayah tetap kondusif supaya kehidupan bermasyarakat menjadi aman, nyaman dan tentram,” ujar Husein Murad, Walikota Jakarta Utara.

Menurutnya, Jakarta Utara adalah rumah bersama yang harus dijaga dengan sebaik-baiknya. Pembangunan infrastruktur dan sumber daya manusia akan terus ditingkatkan.

Karenanya diperlukan kebersamaan, bahu-membahu, gotong-royong guna melancarkan program sesuai harapan.

“Sinergi antara tokoh masyarakat, ulama dan umaro harus selalu terbina dan terjaga. Pemerintah tidak bisa sendirian membangun semuanya tapi membutuhkan sinergi yang harmonis dengan semua pihak,” tuturnya.

Acara halal bihalal kali itu diisi dengan siraman rohani dari KH.Zulfa Mustofa dan dilanjutkan dengan silaturahmi serta makan bersama.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini sehingga Jakarta Utara akan terus berkembang dan menunjukan perubahan yang lebih baik,” tandas Husein.

Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya Jakarta Utara Pendi Hutapea menyatakan pihaknya mendukung dan siap mengawal pembangunan Jakarta Utara.

Meski begitu, menurutnya, pembangunan yang diharapkan adalah pembangunan yang tidak melulu pada infrastruktur.

“Pembangunan sumber daya manusia dan mental tidak kalah penting dalam mengisi pembangunan itu sendiri. Pemberdayaan masyarakat harus ditingkatkan agar program kemasyarakat dapat berjalan dengan baik dan mampu meniadakan kebocoran dan penyimpangan ditengah masyarakat,” jelasnya, Senin, 25/6/2018.

Pria yang mempunyai prinsip menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi dan solusi itu berharap program pemerintah perlu mendapat dukungan dan pengawalan masyarakat.

“Banyak program pemerintah baik pusat maupun daerah seperti PKH (Program Keluarga Harapan) dan program bantuan pangan non tunai (BPNT) yang perlu mendapat perhatian. Kami ingin program yang tujuannya baik dapat terealisasi pula dengan baik,” imbuh ketua ormas IPK Jakut itu.  (jut/r)

Leave a Reply