IKA LIBELS Siap Berkibar di Jakarta

IKA LIBELS Siap Berkibar di Jakarta

Para alumni Ika Libels Jakarta. (dok)

TANJUNG PRIOK, JAKUTNEWS – Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 15 (IKA LIBELS) Jakarta Utara, resmi sebagai perkumpulan yang organisasi dan namanya mendapatkan pengesahan dari Pemerintah melalui Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada tgl 24 Agustus 2018 dengan nama Ika Libels Jakarta.

Ketua Umum Ika Libels Jakarta, Suroso Wiro, menegaskan bahwa pihaknya akan melaksanakan Mubes IV IKA LIBELS JAKARTA pada tgl 07 Oktober 2018 di Gedung Balai Yos Sudarso Komplek Kantor Walikota Jakarta Utara.

“Kami akan laksanaan Mubes yang benar dan baik serta terdokumentasi, saat ini sudah didukung oleh 22 angkatan yang telah memberikan surat pernyataannya secara tertulis. Saya berharap ini adalah titik awal kembalinya IKA LIBELS JAKARTA untuk bersatu dan segera semua alumni yg berpotensi agar bergabung,” imbuh, Senin, 3/9/2018.

Ia mengaku telah menyiapkan SDM potensial dan profesional pada calon pimpinan dan pengurus IKA LIBELS JAKARTA melalui angkatan angkatannya, Setiap angkatan, kata dia, diberikan kesempatan memberikan mandat 3 orang untuk mengikuti Mubes mendatang.

“Sudah mulai dilakukan Pra mubes di gedung PMI Jakarta Utara pada hari Minggu 02 September 2018. Selanjutnya kami akan lakukan beberapa kali pramubes agar mubes lebih siap baik, benar dan terdokumentasi,” timpal Reinhard, ketua SC Mubes Ika Libels Jakarta.

Dalam keterangan yang diterima jakutnews.com, dokumen-dokumen legal Ika Libels Jakarta terdiri dari SK Kemenhumham RI asli 24 Agustus 2018 dengan legalisir Notaris tgl 27 Agustus 2018, Asli Akte Notaris Novianti, SH,.MM no 79 tanggal 20 Agustus 2018, salinan sejarah singkat SMA 15 dan IKA Libels Jakarta yang telah di aktakan.

IKA LIBELS Siap Berkibar di Jakarta

Penyerahan dokumen legal Ika Libels Jakarta oleh Yudhi Dwi Darma kepada Ketua Umum Suroso Wiro. (dok)

Selain itu, Asli Akte Notaris H.Durachman, SH no. 3 tanggal 24 September 2004, sebagai akte sejarah legalitas pertama kali Ika Libels, serta salinan surat Ketum Ika Libels Jakarta tentang organisasi resmi Ika Libels Jakarta ke instansi pemerintah, pendidik dan lainnya.

“Legalitas ini sebagai dasar dan pondasi pijakan organisasi, berharap seluruh Alumni SMA Negeri 15 Jakarta dapat bersatu dalamĀ  tujuan melakukan kegiatan silaturahmi sesama alumni, membuat kegiatan yang dapat membantu dan memberi bantuan sesama alumni.”

“Selain itu membuat kegiatan yang dapat membantu dan memberikan bantuan kepada almamater (sekolah). Dan Ika Libels sebagai perkumpulan alumni siap ikut serta membantu pembinaan dunia pendidik, masyarakat serta mendukung program-program pemerintah khususnya DKI Jakarta,” harap Suroso didampingi Ketua SC Panitia MUBES IV Reinhar dan Agustono. (jut/r)

Leave a Reply