Istri Gubernur Kagumi Hasil Kerajinan PKK Jakut

Istri Gubernur Kagumi Hasil Kerajinan PKK Jakut

Ketua TP PKK DKI (tengah) meyambangi semua stand kerajinan. (dok)

PEMERINTAHAN – Istri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selaku Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis, mengaku takjub dengan hasil kerajinan masyarakat Jakarta Utara. Hal itu diungkapkannya ketika melakukan kunjungan kerja di Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin, 6/11/2017.

Rangkaian kunjungan kerja jajaran pengurus TP PKK Provinsi DKI Jakarta di wilayah Jakarta Utara dimulai dari pemantauan berbagai kegiatan di RPTRA Sungai Bambu seperti program pangan murah.

“Saat datang kesini, kita dipertunjukan dengan hasil karya ibu-ibu yang luar biasa dan terlihat sangat membanggakan. Ini yang membuat kita harus tetap semangat menggali potensi yang ada di wilayahnya masing-masing,” ungkap Fery Farhati.

Ia berpesan kepada anggota TP PKK Jakarta Utara untuk terus belajar dan bertukar pengalaman. “Pertemuan silaturahmi sangat penting bagi saya karena bisa bertatap muka dengan pejuang wanita dengan 10 Program PKK nya. Kedepan, kita akan terus bekerjasama dan berkarya untuk kemajuan kota Jakarta,” tuturnya.

Pantauan jakutnews.com istri orang nomor satu di DKI Jakarta didampingi Wakil Ketua I TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Nur Asia Sandiaga, Wakil Ketua II TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Rusmiati Saefullah dan Ketua TP PKK Jakarta Utara, Yetti Husein serta sejumlah pejabat DKI.

Sementara itu, Dyah Utami Palupi, salah seorang pengrajin limbah koran yang di olah menjadi barang-barang antik mengaku terus akan mengembangkan kegiatannya bersama warga lainnya.

“Disini kami tampilkan kerajinan tangan dari bahan koran hasilnya ini ada tempat tisu, tempat aqua, keranjang buah, lampu hias dan lainnya,” kata Dyah Utami, juga sebagai penggerak PKK Kelurahan Ancol.

Selain itu, kata dia, PKK di tempatnya juga membuat kerajinan sabun mandi dan garam mandi untuk kesehatan.

“Manfaat garam mandi untuk mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit bisa juga untuk relaksasi dan terapi.”

“Kalau sabun mandi hampir sama seperti sabun pada umunya, bahkan sabun buatan kami busanya lebih banyak dan harum,” ungkap istri Lurah Ancol itu. (jay/r)

Leave a Reply