Peserta FOR Tingkat Kota Jakut Perebutkan Hadiah Kambing

Peserta FOR Tingkat Kota Jakut Perebutkan Hadiah Kambing

Heru Haryanto, Kasudin Olahraga dan Pemuda Jakarta Utara (kanan). (dok/kom)

OLAHRAGA (SUNTER JAYA) – Sebanyak 18 tim futsal perwakilan dari enam kecamatan yang bertanding dalam Festival Olahraga Rakyat (FOR) sepanjang tahun tingkat Kota Jakarta Utara telah berlangsung selama dua hari (13 dan 15 April 2018), di SOR Sunter, Sunter Jaya, Jakarta Utara.

18 tim yang terdiri dari kategori usia 13 (SD), 16 (SMP), dan 19 tahun (SMA). Nantinya tim panitia tingkat kota akan memberikan hadiah juara 1, 2 dan 3 dari masing-masing kategori usia, satu ekor kambing. Dan juara 1 mewakili Jakarta Utara ke FOR tingkat provinsi DKI Jakarta.

“Setiap tim merupakan tim futsal pemenang festival di tingkat kecamatan, mereka kini bertanding di festival olahraga rakyat tingkat kota. Finalnya nanti hari minggu pagi mendatang,” kata Heru Haryanto, Kepala Suku Dinas Olahraga dan Pemuda Jakarta Utara, Jumat, 13/4/2018.

“Pemenang juara 1, 2 dan 3 di tiap kategori usia akan mendapat hadiah satu ekor kambing dan sertifikat. Tambahan bagi pemenang pertama di masing-masing kategori usia juga akan menerima seperangkat kostum dan satu bola futsal untuk melaju ke tingkat provinsi, serta hadiah tiket ke dufan Ancol,” jelas Heru.

Menurutnya, hadiah kambing dengan total 9 ekor yang disiapkan tim panitia tingkat kota sebagai bentuk kebersamaan sehingga dapat dimanfaatkan bersama-sama pula oleh tim pemenang lomba.

“Alasan hadiah itu kesepakatan bersama tim kota. Kalau kami berikan uang pembinaan terkadang ada ketidak pemerataan makanya kami pilih hadiah kambing agar mereka bisa menikmati bersama-sama.”

“Dan dengan hadiah kambing kan bisa di sate, atau dibuat kambing guling dan orang satu rt/kampung bisa merasakan semua. Karena festival ini bukan saja melibatkan peserta olahraga tapi juga banyak masyarakat yang terlibat baik unsur tim maupun suporter, kami harap semua masyarakat bisa gembira,” terang heru tersenyum lebar.

Sementara informasi yang dihimpun dalam pelaksanaan FOR Futsal tingkat kota di SOR Sunter terdiri dari tim RW 02 Kelurahan Pegangsaan Dua, RW 10 Cilincing, RW 08 Rawa Badak Selatan, RW 07 Sunter Jaya, RW 02 Ancol dan RW 20 Kelurahan Pluit di kategori usia 13 tahun.

Kemudian RW 01 Kamal Muara, RW 10 Pademangan Timur, RW 15 Tanjung Priok, RW 14 Tugu Utara, RW 01 Kalibaru, RW 08 Kelurahan Pegangsaan Dua di kategori usia 16 tahun.

Sedangkan di kategori usia 19 tahun bertanding tim dari RW 04 Kelapa Gading Timur, RW 15 Kalibaru, RW 04 Rawa Badak Selatan, RW 05 Sunter Agung, RW 01 Ancol dan RW 17 Kelurahan Penjaringan. (ju/r)

Leave a Reply