Kantor Sudin Perhubungan Jakarta Utara Kumuh

kantor-sudinhubSUDIN – Kantor Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi (Sudinhub) Kota Jakarta Utara yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Nomor 12, Koja, Jakarta Utara nampak kumuh dan sepertinya tidak terawat.

Pantauan jakutnewscom nampak halaman Sudinhub berceceran daun pohon, saluran pembuangan tidak tertata, tembok kusam, halaman parkir penuh kendaraan mobil.

Selain itu, ruangan dalam Kantor Sudin juga menjadi tempat parkir motor operasional sebagian motor ada yang dirantai dan pada atabnya nampak kabel yang berantakan.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Kota Jakarta Utara, Bernard Hutajulu, mengakui kondisi kantornya yang terkesan kumuh. Namun kondisi tersebut berlangsung sudah sangat lama.

sudin-perhubungan-ruang-dalam

Kabel berantakan dan sejumlah kendaraan motor parkir dalam ruang Sudinhub Jakut.

“Memang kondisinya seperti itu sudah tidak layak lagi. Kami juga berharap ada perbaikan namun itu wewenang Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI. Tetapi kami juga sudah menyampaikan surat permohonan perbaikan baik melalui Dinas Perhubungan maupun Dinas Perumahan dan Gedung Pemda,” kata Bernard, melalui sambungan selulernya, Jumat, 7/10/2016.

Ia mengaku Sudin Perhubungan tidak memiliki anggaran untuk pemiliharaan gedung.

“Kalau nanti kami yang perbaiki namun tidak ada anggaran pada unit kami nanti disalahkan inspektorat. “

“Saya berharapnya segera ada perbaikan atau direhab secara total karena usia kantor ini (Sudin Perhubungan) sudah 40 tahun,” pintanya. (jut/r)

Leave a Reply