Kapolsek Sunda Kelapa Ajak Pelajar Hidup Disiplin

Kapolsek Sunda Kelapa Ajak Pelajar Hidup Disiplin

Kapolsek Sunda Kelapa menyampaikan pesan disiplin pada pelajar SMPN 261. (dok)

SUNDA KELAPA (PELABUHAN) – Kapolsek Sunda Kelapa Kompol Netty Rosdiana Siagian menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMP 261 Muara Angke Jakarta Utara, kemarin.

“Kalian harus giat berlatih hidup disiplin dan mandiri sejak dini. Disiplin dalam belajar juga penting untuk meraih prestasi yang tentunya akan bermanfaat bagi diri sendiri, orang tua dan lingkungan,” pesan Kapolsek dalam rilis yang disampaikan situs berita dan informasi jakutnews.com, Selasa, 24/7/2018.

Selain itu, Kapolsek, menyampaikan materi kepada para pelajar di antaranya mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba, menghindari aksi tawuran, tertib berlalu lintas dan keselamatan dalam berkendara. Mengajak anak-anak bersahabat dengan Polisi, mengajak disiplin sejak dini, dan mengajak untuk rajin belajar dan membaca.

Upacara bendera tersebut diikuti 309 siswa-siswi Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara para pelajar tersebut mengikuti dengan tertib, rapi dan khitmad. Mereka antusias mengikuti upacara bendera dan pesan yang disampikan Kapolsek.

Kepala Sekolah SMPN 261, H.Herlian, menyatakan apresiasinya kepada pihak Kepolisian yang telah melaksanakan penyuluhan di sekolahnya.

Ia menyampaikan bahwa mengetahui dan memahami pendidikan bukanlah harus dari sekolah saja. Tapi peran serta aparat Kepolisian dalam memberikan pemahaman juga cukup membantu siswa untuk lebih disiplin.

“Saya merasa bangga, selain belajar mata pelajaran formal mereka juga dibekali ilmu agama. Kami harapkan apa yang dipelajari di sekolah ini dapat menjadi pondasi penting dalam membentuk mental dan akhlak pelajar,” pungkasnya. (benny ps/r)

Leave a Reply