Karyawan PT Astra Daihatsu Motor Tewas Tenggelam di Kolam Limbah

Kabar yang diperoleh redaksi KabarSBI.com di Polres Metro Jakarta Utara bahwa pada hari sabtu tanggal 21 Juli 2018 Pukul 04.00 WIB telah datang 2 Orang satpam ADM (Astra Daihatsu motor) berlamat di jala Gaya Motor kelurahan Sungai Bambu, Tanjung priok melaporkan telah terjadi laka kerja yg mengakibatkan salah satu karyawan meninggal dunia.

Mendapat laporan tersebut petugas piket Reskrim dipimpin pawas melaksanakan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP). Berdasarkan keterangan saksi, 40, warga Bekasi rekan kerja korban.

Saksi menerangkan bahwa korban atas nama Kaka Raka Nurohman, 24, Asal Tasik Malaya. Pada hari jum’at tgl 20 Juli 2018  sekitar jam 23.30 WIB korban melaksanakan tugas rutin pengecekan kolam penampungan limbah seorang diri. Namun sampai saat jam istirahat jam 23.55 WIB korban tidak kelihatan.

Lalu, saksi menghubungi nomor handphonekorban dan tidak diangkat. Kemudian saksi mengecek ke kolam penampungan limbah dan melihat toren atau tempat penampung air bersih dengan kapasitas 11.000 liter yang berada di samping kolam penampungan dalam keadaan pecah terbelah. Saksi melihat sepatu milik korban mengambang dan melaporkan kepada petugas security.

Kemudian secara bersama-sama mencari korban dengan alat pengait dari besi yg di bantu petugas Damkar dengan mengurangi debet air limbah dan pada hari Sabtu Jam 03.30 wib menemukan korban sudah meninggal dunia.

Kemudian korban di bawa ke RS Satya Negara dan pihak terkait melaporkan ke Polsek Tanjung Priok pada Jam 04.00 wib.

Langkah-langkah tindakan Polri antaranya miminta keterangan saksi dan melakukan police line di TKP, mengecek korban serta membawa korban ke RS Kramat Jati.

Hingga berita ini diturunkan pihak Astra Grub maupun pihak PT Astra Daihatsu Motor belum dapat memberikan penjelasan terkait adanya peristiwa korban jiwa tersebut yang diduga akibat kelalaian kerja.

Sumber: kabarsbi.com

Leave a Reply