Kejari Jakut Kembali Jebloskan Buronan Kasus Penganiayaan Kepenjara

Kejari Jakut Kembali Jebloskan Buronan Kasus Penganiayaan Kepenjara

Kasi Pidum Diky Oktavia (tiga kanan) dan JPU Fedrik Adhar (dua kiri) siap bawa terpidana. (dok)

KEJAKSAAN (TANJUNG PRIOK) – Tim Tangkap Buron (Tabur) Kejaksaan Negeri Jakarta Utara kembali berhasil menangkap seorang wanita bernama Olivin Vebrianny. Terpidana Olivin menjadi target buronan kejaksaan selama 3 tahun dan terbukti telah melakukan penganiayaan dalam Pasal 351 KUHPidana.

“Penangkapan terhadap Olivin Vebrianny, terpidana kasus penganiayaan dilakukan di Apartemen Maple Park di jalan HBR Motik, Tower A Unit TA 23R, kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara. Waktunya, Senin (7/5/2018) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB,” kata Diky Oktavia, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Neger Jakarta Utara, Rabu, 9/5/2018.

Diky yang memimpin langsung penangkapan terpidana buron itu mengaku sempat mendapat perlawanan argumentasi saat akan menangkap. Olivin, kata dia, merasa dirinya sudah menang dalam proses banding.

“Dia sempat tidak terima akan ditangkap dan menghubungi penasehat hukumnya dan menyatakan dirinya sudah menang proses banding. Namun ketika kami jelaskan dan disertai dokumen yang cukup dia pun pasrah. Selanjutnya kami langsung membawa kekantor Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Untuk periksaan lebih lanjut,” jelas Diky.

“Setelah dilakukan pemeriksaan di kantor Kejaksaan Jakarta Utara Olivin langsung kami kirim ke Lembaga Pemasyarakatan Wanita, Pondok Bambu, di Jakarta Timur,” tandas kaki tangan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Utara Robert Tacoy itu.

Ia didampingi Tim Tabur kejari Jakut antaranya Jaksa Penuntut Umum Fedrik Adhar, Syaripudin, Theodora Marpaung dan tim pidum Haznul, menyatakan penangkapan sudah sesuai prosedur.

Menurutnya, eksekusi pada Olivin dilaksanakan berdasarkan Putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Nomor: 50/PID/2016/PT DKI Tanggal 10 Maret 2016, yang menguatkan Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara Nomor: 285/Pid.B/2015/PN.Jkt.Utr Tanggal 25 Januari 2016 yang menyatakan Olivin Vebrianny terbukti melakukan penganiayaan dalam Pasal 351 KUHPidana.

Kejadian Pidana

Terjadinya kasus penganiayaan tersebut pada hari Selasa tanggal 17 Maret 2015 sekitar pukul 13.30 WIB. Tempat kejadian perkara di ruang kerja Apartemen Maple Park Jalan HBR Motik Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kronolisnya, terpidana datang ke ruangan administrasi apartemen untuk menanyakan dokumen IMB Unit apartemen milik terpidana yaitu Apartemen Maple Park Unit TA 23R. Namun karena tidak puas dan adu mulut dengan Julita karyawan apartemen hingga terjadi menganiayaan (luka-luka) dialami Julita. (jut/r)

Leave a Reply